Ketua Bhayangkari Lambar Tinjau Sekaligus Panen Kedua Kalinya Hasil Pengembangan Hidroponik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 26 Januari 2020

Ketua Bhayangkari Lambar Tinjau Sekaligus Panen Kedua Kalinya Hasil Pengembangan Hidroponik


Lambar, Harian Koridor.com-Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ny.Anggie Rachmat bersama pengurusnya melakukan penen hasil karya tanaman sendiri yakni kebun Hidroponik yang terdapat berbagai macam tanaman sayuran, dengan sistem hidroponik bertingkat dengan memanfaatkan pipa paralon ini yang berada di beranda Rakyat Polres Lampung Barat minggu (26/01/2020).
Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Barat Ny. Anggie Rachmat bersama pengurus Bhayangkari berkesempatan meninjau sekaligus panen kedua kalinya hasil pengembangan hidroponik “Kita manfaatkan lahan yang ada.

Meskipun tidak terlalu luas, namun dengan hidroponik hasil panennya sangat luar biasa,”terang Ketua Bhayangkari Lampung Barat.

ada beberapa jenis sayur yang ditanam, Di antaranya sawi, kangkung, strawberry, seledri, dan masih banyak lagi tanaman lainnya.

Kebun hidroponik berada di lokasi Polres terdapat 3 tempat Sayuran ditanam menggunakan pipa sebanyak enam tingkat dan ada juga 4 tingkat dengan panjang 4 M di tanam strawberry di tambah dengan Nutrisi dan air. Meski kecil, hasilnya bisa mencapai 2 kali lipat jika dibandingkan dengan menanam manual di tanah.

Perawatanya semuannya menggunakan organik. tidak menggunakan bahan kimia sama sekali dan bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan.

Ke depannya Bhayangkari akan mencoba beberapa tempat lagi sembari mencari lahan yang lebih luas dan meminta kepada semua warga aspol sebarus dan Polres untuk berperan aktif membudidayakan sayur secara mandiri dengan sistem hidroponik,”ungkap Ny. Anggie Rachmat.(Ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages