Kompi II B Pelopor Batalyon B Pelopor Brimobda Lampung Sosialisasi Siaga Bencana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 24 Januari 2020

Kompi II B Pelopor Batalyon B Pelopor Brimobda Lampung Sosialisasi Siaga Bencana


Lampungtimur, Hariankoridor.com-Kompi II B Pelopor Gelar Sosialisasi Siaga Bencana dan  monitoring serta tanggap kejadian bencana  Dipimpin Bripka Welly Chandra pada hari Sabtu tgll 25 Januari 2020 sekira pukul 08.00 wib s/d selesai di Pasar Sukadan Kab. Lamtim.Sabtu (25/1/2020).

Adapun kejadian Banjir terjadi pada :
Jumat (24/1/ 2020) yang terjadi sekira jam 23.00 wib di Dusun. I Pasar Lama RT/RW 01/01 Desa Pasar Sukadana Kec. Sukadana Kab. Lamtim.
Kerugian yang diderita 10 unit rumah terendam banjir tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Patroli siaga Bencana Kompi II B yaitu mengambil langkah2 antara lain :
dengan langsung Mendatangi TKP dan Mengambil Dokumentasi lokasi banjir.

Mencatat Rumah warga yang terendam
segera berkoordinasi dengan Kepala Desa Deli Sulthoni Sanjaya.

Selanjutnya ,katim Siaga Bencana  Bripka Wely Chandra memberikan himbauan tentang mitigasi (upaya mengurangi resiko bencana) kepada masyarakat agar selalu waspada dgn meningkatkan ronda untuk memantau serta sebagai langkah antisipasi bencana alam (banjir, tanah longsor, puting beliung dll), apabila ada kejadian agar segera laporkan kepada Instansi terkait seperti BPBD Kab Lamtim,"Kataya. 

Adapun informasi yg disampaikan Pamong dan warga masyarakat bahwa memang pada setiap musim penghujan sering terjadi aliran sungai yg meluap ke rumah warga dan jalan namun beberapa saat kemudian air berangsur surut apabila tdk ada hujan susulan dengan ketinggian air lebih kurang 50cm sd 60cm.

Selanjutnya masyarakat meminta kepada Pemda Kab. Lamtim agar memberikan solusi dan langkah agar banjir tidak terjadi lagi di Kampung mereka sehingga saat hujan tidak merasa ketakutan dan dapat hidup dengan aman dan nyaman
 
Adapun Kegiatan Sosialisasi siaga bencana dan tanggap bencana murni merupakan suatu bentuk kepedulian Satuan Brimob tentang bencana banjir yang dapat berakibat buruk bagi kehidupan masyarakat serta merusak fasilitas yang ada di wilayah tersebut.

Dengan adanya bencana berupa banjir dapat merugikan kehidupan masyarakat berupa kerugian jiwa dan materi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages