Pemkab Way Kanan Studi Tiru BLUD Ke Kabupaten Kulonprogo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 30 Januari 2020

Pemkab Way Kanan Studi Tiru BLUD Ke Kabupaten Kulonprogo


Way kanan,Hariankoridor.com-Dalam rangka meningkatkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk Puskesmas, Kabupaten Way Kanan melaksanakan studi tiru ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Kamis (30/1).

Rombongan yang dipimpin oleh Sekdakab Way Kanan Saipul, S.sos, didampingi Kadis Kesehatan Anang Risgianto, dan rombongan perwakilan dari 14 Puskesmas se- Way Kanan.

Keterangan Saipul mengatakan, studi tiru ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang dilayani oleh Puskesmas, walaupun selama ini pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Way Kanan, telah maksimal, "demi kepentingan masyarakat, walaupun sudah berdaya saing, kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik," kata Saipul.

Dipilihnya Dinas Kesehatan Kulonprogo, lanjut Saipul, karena kabupaten ini, sangat maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatannya kepada masyarakat, hal ini sangat sesuai dengan Way Kanan dengan program Kesehatan Berdaya Saing.

Sementara itu Kadis Kesehatan Anang Risgianto juga menjelaskan, kunjungan studi tiru ini, tujuannya untuk membekali ilmu kepada para puskesmas yang ada di Way Kanan, dalam menerapkan pelayanan kesehatannya kepada masyarakat, sehingga keberadaan puskesmas selaku ujung tombak kesehatan, akan semakin mampu memperankan dan memfungsikan puskesmas dalam kehidupan masyarakat.
"Dengan adanya study tiru ini diharapkan, kedepan puskesmas di Way Kanan akan mampu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih ditingkatkan," terang Anang.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages