Peringatan HAB Kementerian Agama Ke-74 Tahun 2020 di Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 Januari 2020

Peringatan HAB Kementerian Agama Ke-74 Tahun 2020 di Pringsewu


Pringsewu, Harian koridor.com-Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pringsewu, diperingati dalam suatu upacara yang digelar di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (3/1/20).

Dengan inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, upacara yang diikuti jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu ini juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, serta jajaran pemerintah kabupaten, muspida, dan Kemenag Pringsewu.

Upacara HAB Kemenag juga dimeriahkan atraksi Drumband dan Pramuka dari para santri madrasah, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah pegawai berprestasi dan purnabakti yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu didampingi Ketua DPRD, Kepala Kemenag dan Ketua Pengadilan Agama Pringsewu, serta diakhiri dengan aksi penanaman pohon penghijauan di samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Pringsewu didampingi Ketua DPRD dan Kepala Kemenag serta jajaran muspida.

Bupati Pringsewu H.Sujadi  membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI H.Fachrul Razi  mengatakan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan refleksi rasa syukur kepada  Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Sejalan dengan tema HAB Kementerian Agama Tahun 2020 yakni 'Umat Rukun, Indonesia Maju', Menag mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan  antarumat  beragama di tanah air.

 "Kerukunan antarumat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Dan, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” katanya.(reza).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages