Rombongan Disperpusarsip Provinsi Kalsel Kaji Banding ke Disperpusarsip Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 11 Januari 2020

Rombongan Disperpusarsip Provinsi Kalsel Kaji Banding ke Disperpusarsip Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Lakukan persiapan pembangunan gedung layanan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan lakukan kaji banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Jumat (10/1/2020).
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ferynia.

"Kami mengucapkan selamat datang di daerah Sai Bumi Ruwa Jurai sekaligus mengapreasi kunjungan dari Rombongan Disperpusarsip Provinsi Kalimantan Selatan yang melakukan kaji banding dalam rangka kaji teknis perencanaan guna lakukan  penatausahaan belanja pembangunan gedung.

Kami tentunya sangat surprise dikunjungi oleh teman2 Disperpusarsip Kalsel.

Semoga kunjungannya akan membawa manfaat dan memperoleh apa yang diharapkan", ujar Ferynia.

Ramdani Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan selaku Ketua Rombongan menilai, bahwa pembangunan gedung layanan perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung layak dijadikan sebagai contoh.

"Kami berharap dengan kunjungan ini, akan banyak memperoleh masukan serta informasi terkait dengan pembangunan gedung layanan perpustakaan yang menurut kami, ini sangat luar biasa, Lampung sebentar lagi akan memiliki gedung layanan perpustakaan yang modern.

Tentunya kami tidak salah melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung"ungkap Ramdani penuh semangat.

Menurut keterangannya, Pembangunan gedung layanan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan yang direncanakan dilakukan pada TA 2020, selain melakukan kaji banding juga kaji teknis perencanaan dan penatausahaan belanja pembangunan gedung.

Pada kunjungan tersebut, jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan juga mengikutsertakan seksi perencanaan dan seksi keuangan. 

Dalam paparannya Sekretaris Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung Siti Fajariyah menjelaskan, bahwa pembangunan gedung layanan Perpustakaan  (Lampung Creativ Center) memiliki 5 lantai.

"Lantai dasar untuk Ruang informasi, Ruang Anak, Ruang Difabel dan Manula. Kemudian Ruang Puspa Iptek, Ruang Diorama,  Ruang  ATM. Area Bisnis. Tempat Baca Umum.

Untuk Lantai 2 adalah untuk Ballroom, Ruang Rapat, Cinema, Ruang Audio Visual  6 Dimensi dan Ruang Baca Umum. Selanjutnya untuk Lantai 3 adalah Ruang Deposit, dan Lantai 4 menjadi tempat untuk Ruang Kepala Dinas dan Staf. Adapun Lantai 5 adalah tempat Roof Top untuk aktifitas dan Kreatifitas". Papar Siti Fajariyah.

Lebih lanjut dipaparkannya, saat ini pembangunannya masih berproses. "Kita berharap akhir tahun ini, Insya Allah selesai dan bisa ditempati," ungkap Siti Fajariyah. 

Selanjutnya Rombongan Dinas Perpusarsip Provinsi Kalimantan Selatan, berkesempatan meninjau dan melihat dari dekat gedung layanan perpustakaan (Lampung Creativ Center) yang masih dalam proses pengerjaan.

Dari Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung yang mendampingi adalah Sekretaris Dinas Siti Fajariyah, Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah dan Pustakawan Nellawaty Syofwan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages