Wabup Edward Serahkan 73 sertifikat Diklat Guru Pendamping Muda PAUD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 31 Januari 2020

Wabup Edward Serahkan 73 sertifikat Diklat Guru Pendamping Muda PAUD


BandarLampung,HarianKoridor.com-Bertempat di TK Negeri Pembina Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung, Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony M.M. Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Diklat Pelatihan Guru Pendamping Muda PAUD, Jum’at (31/01/2020) yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Karim JAB. S.Pd, M.M. dan Camat Negeri Agung, Drs. Boy Hamizar, Kepala Kampung Bandar Dalam berserta jajaranya.

Pada sambutanya Wabup Edward menyampaikan ketika kita berbicara masalah PAUD, sudah pasti yang terlintas dipikiran kita adalah anak-anak balita sebelum dia masuk sekolah dasar, Penyelenggaraan pendidikan PAUD, menurut saya adalah penyelenggaraan pendidikan yang sangat unik dan komplek. Mulai dari peserta didiknya sampai dengan pendidiknya. Oleh karenanya tidak semua orang bisa menjadi guru dan mau menjadi guru. Terutama kalau menjadi guru PAUD.

Oleh karena keunikan dan kekomplekanya anak-anak PAUD inilah guru wajib membekali dirinya dengan ilmu-ilmu paedagogik yang sangat berguna dalam memberikan pendampingan tumbuh kembangnya kepada anak didiknya, Banyak orang pintar, tetapi dia tidak mampu untuk menalarkan kepintaranya itu kepada orang lain. Oleh karena orang itu tidak tahu bagaimana cara mempengaruhi orang lain agar bisa menjadi pintar, diperlukan trik/kiat, yang di dalam dunia pendidikan disebut dengan paedagogik.

Diklat atau pelatihan-pelatihan seperti yang sudah saudara-saudara jalani ini merupakan bagian dari kiat dan cara dalam meberikan pendampingan kepada anak-anak didik sauadara, saya tahu, kalau imbalan yang saudara dapat dari mendidik anak-anak PAUD ini tidak setimpal dengan jerih payah saudara. Pekerjaan atau profesi guru seperti saudara-saudara ini merupakan profesi panggilan hati. Mengapa saya katakan demikian, karena guru PAUD yang menjadi tolak ukurnya adalah masalah uang atau gaji, maka dia pasti tidak akan lama menjadi guru PAUD. Pekerjaan/profesi guru bukan pekerjaan untuk menjadi kaya, tetapi profesi kebanggaan hati yang berhubungan dengan keiklasan batin.

“Teruslah berjuang, teruslah berkarya, teruslah berbakti. Saya sudah terpikat dengan dunia PAUD ini, saya sudah mulai ber-angan-angan…sudah semestinya pahlawan-pahlawan PAUD ini mendapat perhatian dari semua pihak. Baik pemerintah pusat, daerah hingga pemerintahan kampung. Ke depanya bahwa urusan PAUD ini pemerintah kampung juga harus ikut ambil bagian, Sertifikat yang saudara terima itu hanyalah bentuk pengakuan bahwa saudara telah mengikuti rangkaian program kegiatan guru pendamping muda. Akan lebih sulit lagi saudara untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain bahwa saudara adalah “ guru PAUD sejati” dan Tidak usah minder, malu atau gengsi dengan profesi saudara sebagai guru PAUD. Penghargaan yang diterima bunda PAUD Way Kanan adalah penghargaan untuk  saudara- saudara semua. Kebahagian terletak di hati nurani saudara bukan di mata orang lain yang memandang saudara” Ucap Wabup Edward

Diketahui pada acara tersebut wabup edward menyerahkan 73 sertifikat diklat guru pendamping muda PAUD kepada guru PAUD yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Way Kanan. (ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages