Yudi:Hanya 60 Ribu Makan Durian Sepuasya, Berikan Suasana Berbeda Untuk Para Pencinta Durian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 24 Januari 2020

Yudi:Hanya 60 Ribu Makan Durian Sepuasya, Berikan Suasana Berbeda Untuk Para Pencinta Durian


Lampung Selatan, Harian Koridor.com-Siapa sih yang tidak tahu durian, sebagian besar orang yang gemar makan durian dan saat ini waktu yang pas untuk melahapnya.

Pasalnya di awal 2020 ini durian tengah musim di berbagai daerah termasuk Provinsi Lampung.

Namun siapa sangka jika ada tempat yang memiliki konsep berbeda dengan memakan buah durian yang langsung jatuh dari pohonnya.

Di Desa Suban, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan terdapat tempat wisata yang menawarkan untuk makan durian di tengah kebunnya.

Yudi Nopriansyah, pengelola Wisata Durian, mengatakan bahwa mulai merintis usaha ini sejak 2019, hal itu dilakukan karena ingin memberikan suasana yang berbeda untuk para pecinta durian. “Kita buka sejak tahun kemarin, kalau durian ini kan tunggu musim setahun sekali dan berlangsung hanya 2 bulan saja. Akhir Februari itu buahnya sudah habis,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (15/1/2020).

Iduy, sapaan akrabnya, menuturkan jika saat ini tengah mengelola 4 hektare kebun durian dan itu juga dibantu 15 hektare kebun milik tetangganya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu ramai

Kebun kita (saya) saja ada 4 hektare, tapi kita dibantu dengan kebun tetangga yang kita kelola itu ada 15 hektare. Jadi hasil durian mereka dibawa ke sini dan kita jualin di sini,” tuturnya.

Di wisata ini juga menawarkan berbagai jenis durian lokal seperti durian tembaga, durian mentega, durian susu, dan durian montong. Namun karena tekstur tanah yang tidak cocok, durian jenis montong tidak tumbuh terlalu banyak.

“Pondok-pondokan juga baru kita siapkan tahun ini, sebelumnya kita ngampar saja. Karena permintaan banyak maka kita buatkan pondokan, biasanya kita nampung 150 orang per hari itupun kita batasi. Sistemnya kita booking,” ungkap dia.

Kelebihan makan durian di tempat tersebut, penjual menjaminkan bahwa durian yang dijual merupakan durian yang jatuh langsung dari pohon tanpa ada proses pengkarbitan atau pematangan dengan menggunakan obat tertentu.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages