Pol PP Bandar Lampung Siap Antarkan 2.253 Keping E-KTP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 18 Februari 2020

Pol PP Bandar Lampung Siap Antarkan 2.253 Keping E-KTP


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung menerima penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Bandarlampung.

Dimana, sebanyak 2.253 keping E-KTP akan diantar secara langsung oleh personel Pol PP kepada masyarakat Bandarlampung.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Bandarlampung, A. Zainuddin mengatakan, sesuai arahan walikota Bandarlampung, Herman HN memerintahkan kepada disdukcapil untuk melakukan pencetakan blanko E-KTP sebagai mana yang telah terima dari dirjen Disdukcapil yang baru dapat kami cetak untuk dilaksanakan pembagian secara langsung per nama dan alamat kepada masyarakat kota Bandarlampung.

“2.253 keping yang insya Allah telah kami serahkan kepada Banpol PP yang mendapatkan perintah yang sama untuk membagikan blangko ini kepada masyarakat yang berhak untuk menerima, " ungkapnya,  Selasa (18/2).

Zainuddin menambahkan, ini yang ke sepuluh (10) kali sedangkan pada zaman kepemimpinan pak Suhardi Syamsi ini merupakan yang ke 3 kali, sebelumnya ke tiga kali zaman Cik Raden pada tahun 2018, pada tahun 2019 lalu dibawah kepemimpinan Paryanto empat kali kemudian diteruskan pada zaman pak Suhardi ini ke tiga kali jadi ini yang ke 10 kali Jumlah pembagian keseluruhan sampai ke 9 kali adalah 35 ribu keping ditambah yang ini menjadi 37.253 keping

Selain itu Harapan masyarakat Kota Bandarlampung yang sudah melaksanakan perekaman yang selama ini belum tercetak karena keterbatasan blanko E-KTP dapat terlayani dengan baik artinya masyarakat yang telah menunggu KTP nya jadi akan diantarkan sore ini atau besok telah selesai oleh anggota Banpol PP Kota Bandarlampung karena ini dibagikan kepada masyarakat di 20 kecamatan ini merupakan wujud keperdulian walikota.

Dimana, Disdukcapil telah melaksanakan dari proses perekaman sampai KTP diterbitkan hanya tiga hari, sedangkan yang telah melakukan perekaman pada sebelumnya adalah yang 2.253 ini yang sebagian masih ada menyusul dan akan terus dilaksanakan.

“Jadi kami membuat tiga shift untuk pencetakan ini, shift yang pertama adalah untuk melaksanakan pencetakan untuk dibagikan secara langsung ini shift kedua adalah yang masih tertinggal shift ketiga adalah untuk yang dibagikan besoknya,” tandasnya.

Sementara itu, Kaban Pol PP Kota Bandar Lampung, Suhardi Syamsi menjelaskan, jika personel akan disiagakan membagikan KTP warga sesuai dengan nama dan alamat yang tertera.

"Kami akan persiapkan, disamping personel Pol PP yang ada di kecamatan dan kelurahan, nanti akan kita turunkan juga yang selama ini di bawah Pol PP langsung. Sehingga nanti tiap kecamatan ada sekitar 20 personel. Dan untuk membagikan dalam waktu paling lama 3 hari sudah dibagi semua," tutupnya (fadil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages