TKIT Uswatun Hasanah Kunjungi Disperpusarsip Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 15 Februari 2020

TKIT Uswatun Hasanah Kunjungi Disperpusarsip Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat agar menumbuhkan minat baca, Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung menjadi rujukan para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi berupa bahan pustaka/buku bacaan.

Kali ini kunjungan datang dari TKIT Uswatun Hasanah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung, dengan jumlah 60 orang  siswa-siswi, pada hari Rabu (12/02/2020). 

Kunjungan ini tidak lain dalam rangka mengimplementasi-kan dan menumbuh kembangkan minat baca serta mengenalkan kepada para siswa tentang perpustakaan, sehingga dapat menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia.

Menurut Ferynia rombongan siswa - siswi dari TKIT Uswatun Hasanah yang berjumlah 60 orang dan didampingi oleh 8 (delapan) orang guru pendamping. "Kunjungan ini bertujuan menciptakan kecintaan agar di usia dini tumbuh semangat minat bacanya, sehingga anak - anak akan mendapat wawasan sesuai buku - buku yang telah kami siapkan," kata Atu Ferynia.

Lebih lanjut dikatakannya, kunjungan dari TKIT Uswatun Hasanah ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung juga bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa - siswi tentang perpustakaan, dan dengan adanya kunjungan dapat meningkatkan minat baca anak sesuai Program bapak Gubernur Lampung. "Generasi Cerdas Gemar Membaca, Untuk Lampung Berjaya." Ujarnya penuh semangat. 

Dalam kunjungan tersebut, siswa - siswi TKIT Uswatun Hasanah mendengarkan cerita atau dongeng (Story Telling) yang diperagakan oleh Pustakawan Tetty Violenta Lubis, serta sulap yang diperagakan oleh Kasi Layanan Bapak Alson. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages