7 Tahanan Polsek Natar Melarikan diri, 3 Orang Berhasil di Tangkap - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 14 Februari 2020

7 Tahanan Polsek Natar Melarikan diri, 3 Orang Berhasil di Tangkap


Natar, Harian Koridor.com-Setelah sebelumnya terjadi di Mapolsek Tanjungkarang Barat, Polresta Bandar Lampung, kali ini tujuh tahanan  Mapolsek Natar Polres Lampung Selatan melarikan diri, Kamis (3/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIB  saat hujan deras. Namun  tiga di antaranya berhasil ditangkap, sedangkan empat tahanan lainnya masih dalam pengejaran.
Adapun ke tujuh tahanan yang kabur tersebut yakni MDP (29), AH (31), RD (31), SA (26), PS (21), MJ (26), dan DK (25). Untuk tahanan yang berhasil ditangkap yakni MDP, AH, dan RD. Informasi yang didapat, awalnya seorang anggota piket mendengar suara asbes jatuh dari belakang ruang tahanan.

Kemudian anggota jaga langsung mengecek ruang tahanan Makopolsek Natar, ternyata tujuh tahanan tidak ada di tempat dan melarikan diri dengan menjebol tembok dan merusak asbes. Saat dikonfirmasi, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edy Purnomo mengatakan saat ini, tim gabungan sedang memburu empat tahanan lainnya yang belum diamankan. "Kejadiannya ini saat hujan deras sekitar pukul 02.00 dini hari," kata AKBP Edi Purnomo.

Usai mendapati tahanan yang kabur ini, jajaran kepolisian menghubungi pihak keluarga para tahanan. Edi menghimbau kepada para tahanan yang melarikan diri, untuk segera menyerahkan karena proses hukumnya tetap berjalan.

Di sisi lain Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan upaya melalui Irwasda, Bidang Propam, dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti. "Upaya  yang tengah dilakukan Polda Lampung sebagai pembina yakni melakukan audit investigasi terhadap fungsi teknis ruang tahanan dan barang bukti, serta personil yang bertugas. Kami juga mengecek struktur bangunan ruang tahanan, penjagaan tahanan, dan kelengkapan administrasinya," jelas Pandra.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages