Arinal Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Februari 2020

Arinal Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan rapat koordinasi terkait pertanian bersama Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, di Aula Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Rabu (12/02).

Selain Gubernur Lampung, rapat juga dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Kusnardi, M.Agr.Ec, Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir. Lili Mawarti, Kadis Perkebunan Ir. Edi Yanto, M.Si., dan para undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bahwa dipisahnya Dinas Perkebunan dan Peternakan menjadi Dinas yang berdiri sendiri-sendiri adalah sebagai upaya memaksimalkan potensi pertanian lampung di bidang perkebunan dan peternakan.

"Saya bubarkan peternakan untuk berdiri sendiri, karena kita harus serius. Indonesia memiliki 34 Provinsi, rata-rata setiap Provinsi mendapatkan bantuan 400 ekor sapi, tapi Lampung oleh Bapak Presiden diberikan kepercayaan khusus ditambah menjadi 1000 ekor agar Lampung menjadi lokomotif di bidang pertanian di Indonesia," ungkap Arinal.

Usai melakukan rapat koordinasi, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran penempatan Gedung Baru Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang berlokasi di Jl. Cut Mutia No.23 B, Gulak Galik, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages