Bupati Way Kanan Adipati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Bumi Agung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 20 Februari 2020

Bupati Way Kanan Adipati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Bumi Agung


Way Kanan,Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2020 di kecamatan Bumi Agung, dan Way Tuba, Rabu (20/02/2020)

yang juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang  Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tonis, S.H. Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M, Kepala dan Unsur Dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam TIM I musrembang, Camat Bumi Agung Andrey Awiya.S.STP., M.H Beserta Jajaranya.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Ini Dimaksudkan, Menampung Usulan Atau Aspirasi Masyarakat yang bersumber dari musrenbang kampung. Untuk Menjadi Bahan Acuan Kedalam Usulan Program Kegiatan di Tahun 2021

Pada Kesempatan Tersebut Bupati Adipati Menyampaikan Hasil Capaikan Kinerja Selama 4 Tahun Kepemimpinannya Bersama Dr. Drs H. Edward Antony M.M. Selaku Wakil Bupati. Baik Di Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Per-Ekonomian, Pertanian, Perdagangan, Keamanan, Kesejahteraan Masyarakat,Penanggulangan Bencana Dan Lain-Lain Sesuai Visi-Misi Way Kanan Maju Dan Berdaya Saing.

Pemkab Way Kanan telah menjalankan berbagai program kegiatan sesuai dengan Visi-Misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing baik itu di tata kelola pemerintahan yang telah menyelenggarakan system pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang terintegrasi antar SKPD seperti E-Planning, E-Budgedting, E-Reporting dan lain-lain. yang mendapatkan penghargaan 9 kali WTP berturut-turut, APIP pada Level 3, Indeks SPBE predikat Cukup Baik dan Tertinggi Se-Provinsi Lampung, Peringkat 4 Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia pada Zona Hijau nilai 97,12. dan Lain-Lain.

Dibidang infrastruktur telah dibangun 22 DI (daerah irigasi), peningkatan 48 DI, rehabilitasi 20 DI, dan pembangunan 40 bendung, Bantuan stimultan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 1.177 unit, Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di 70 kampung, Penangganan jalan sepanjang 1.071,69 km termasuk jalan strategis 666 km, Peresmian Bandar Udara Gatot Subroto oleh  Menteri Perhubungan pada tanggal 6 April 2019, dan saat ini terus dilakukan upaya penjajakan kerjasama dengan maskapai penerbangan, serta pembangunan insfrastuktur lainnya.

Dibidang kesejahteraan telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana pada Tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkatkan menjadi 66,63 pada Tahun 2018 serta angka kemiskinan pada Tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada Tahun 2019.

Dilanjutkan dengan Camat Bumi Agung pada kesempatan tersebut juga menyampaikan masukkan dan usulan dari masyarakat di kecamatan bumi agung. baik tentang, infrastruktur, ekonomi, maupun permasalahan sosial lainnya, yang kemudian diserahkanya dokumen hasil musrembang tersebut kepada Bupati Raden Adipati Surya.

Diketahui, usai memimpin Musrenbang di Kecamatan Bumi Agung, selanjutnya Bupati  Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M bersama Tim I memimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Way Tuba. (rls/ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages