Bupati Way Kanan Rembuk Bersama Petani Kampung Panca Negeri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 04 Februari 2020

Bupati Way Kanan Rembuk Bersama Petani Kampung Panca Negeri


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M Menghadiri Acara Rembuk Bersama Petani Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (04/02/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Ir. Maulana M, M.AP, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Unsur dari Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PU, Camat Blambangan Umpu Sutrisno, S.IP., M.M, Kepala Kampung Panca Negeri Beserta Jajaranya
Pada sambutanya mengatakan suatu kebahagian bagi saya bisa hadir ditengah-tengah para petani di Kampung Panca Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu pada hari ini. Kunjungan-kunjungan hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan saya dengan masyarakat. Banyak hal yang bisa kudapat dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat Way Kanan.

“Tentu tidak cukup duduk di meja hanya menerima laporan dari bawahan saja. Melalui silaturahmi dan Rembuk Tani seperti ini, dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut” Ucap Bupati Adipati

Berbagai program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya, Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten dan dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Pada kesempatan itu Bupati Adipati juga mengajak seluruh masyarakat untuk cinta lingkungan dengan  memberikan tumbler kepada masyarakat guna mengurangi sampah plastik agar mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages