Diskominfo Lambar Dapat Bantuan Internet - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 26 Februari 2020

Diskominfo Lambar Dapat Bantuan Internet


Lambar,Harian koridor.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat mendapatkan bantuan Internet melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bakti Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Lampung Barat (Diskominfo Lambar) Maidar S.H., M.Si., Diketahui, pada tahun 2019 lalu Kabupaten Lampung Barat (Kab. Lambar) mendapakan bantuan Internet untuk 29 Pekon.

Sedangkan di tahun 2020 ini, Diskominfo Lambar kembali mengusulkan sebanyak 50 bantuan Internet melalui Bakti yang terbagi untuk Pekon sebanyak 30, SMPN 10 dan untuk Pondok Pesantren 10. Dalam penerimaan ini, Diskominfo Lambar bertindak

Sebagai tim monitoring dan evaluasi. Guna dari bantuan tersebut ialah untuk membantu kegiatan tata Pemerintahan dan Perekonomian di Pekon yang mendapatkan bantuan tersebut.

Selanjutnya, dalam hal ini Diskominfo meminta bantuan seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi penggunaan fasilitas tersebut, karena fasilitas tersebut dapat di pindahkan ke pekon lain yg membutuhkan apabila pekon yg telah mendapatkan bantuan telah mendapat jalur internet yg lebih baik seperti jalur FO dari PT Telkom.

Kemudian untuk pemerataan koneksi seluler di Kab. Lambar, Diskominfo juga memfasilitasi pembangunan bts, terutama untuk penguatan sinyal di daerah yg belum tersentuh jaringan seluler.

Sedangkan bagi daerah yg belum memdapatkan sinyal seluler melalui bts, Diskominfo Lambar dapat memfasilitasi, dengan cara, Daerah yang bersangkutan mengajukan permohonan, dan Diskominfo akan mengkoordinasikan dengan pihak swasta atau pun dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.(kmf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages