Disperpusarsip Lampung Berikan Layanan Perpustakaan Keliling ke Sejumlah Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 15 Februari 2020

Disperpusarsip Lampung Berikan Layanan Perpustakaan Keliling ke Sejumlah Sekolah


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung terus bergerak melakukan upaya untuk meningkatkan budaya literasi dan gemar membaca masyarakat Lampung. Tidak hanya itu, saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga  melakukan Layanan Perpustakaan Keliling ke sejumlah sekolah (TK/PAUD, SMP/SMA) dan  PKK/Posyandu serta Perpustakaan Desa dengan membawa buku-buku bacaan melalui mobil keliling.

Demikian diungkapkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia yang diwakili Kepala Seksi Pelestarian Rubiatul Hadawiyah didampingi staf Sutiyah, saat lakukan Layanan Perpustakaan Keliling ke sekolah SMKN 2 Kota Metro yang diterima oleh Pengelola Perpustakaan Sekolah Nanang Triasmosari, Kamis (13/02/2020).

Ferynia menegaskan jika mobil perpustakaan keliling sangat penting khususnya dalam memberikan informasi kepada generasi penerus bangsa “Melalui layanan perpustakaan keliling dapat menumbuhkan minat baca sejak dini, serta mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat yang tidak dapat menjangkau perpustakaan menetap." Ujar Ferynia.

Lanjut Ferynia, dengan  program Layanan Perpustakaan Keliling ini diharapkan bukan hanya anak sekolah tapi juga masyarakat secara umum dapat memanfaatkan peluang dengan membaca dan menjabarkan bahan-bahan bacaan tersebut kepada hal-hal yang nyata sebagai upaya meningkatkan produktivitas.

"Seperti pemuda, kaum perempuan dan juga pelaku usaha mikro/kecil, termasuk anak-anakku pelajar dapat juga memanfaatkannya," ujar Ferynia.

Dalam kesempatan itu, Nanang Triasnosari selaku Pengelola Perpustakaan Sekolah mengapresiasi layanan perpustakaan keliling yang dilakukan oleh Dinas Perpusarsip Provinsi.

Menurutnya Program tersebut adalah program kampanye membaca untuk  meningkatkan minat baca, khususnya bagi anak-anak pelajar dan bahan baca tersebut sangat berarti. "Kalo bisa kedepannya dinas perpusarsip rutin berkunjung ke sekolah kami." Ujar Nanang penuh harap.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages