Disperpusarsip Lampung Jalin Sinergitas Dengan Pemerintah Kabupaten Kota - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 13 Februari 2020

Disperpusarsip Lampung Jalin Sinergitas Dengan Pemerintah Kabupaten Kota


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten / kota untuk memajukan perpustakaan – perpustakaan di Provinsi Lampung guna meningkatkan tingkat literasi masyarakat.
Hal ini ditunjukkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi saat menerima kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Barat Rabu (12/02/2020).
Diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah di ruang kerjanya. Kunjungan ini bertujuan membentuk sinergitas program dan kegiatan Dinas Perpusarsip Peeisir Barat dengan Dinas Perpusarsip Provinsi.
Dalam kesempatan tersebut Heriyansyah mengapresiasi komitmen Dinas Perpusarsip Pesisir Barat yang telah membuka komunikasi dan sinergitas dengan Dinas Perpusarsip Pemprov terkait dengan program dan kegiatan perpustakaan kedepannya.
Heri juga menyampaikan kesiapannya untuk memberikan dukungan dan pembinaan untuk kemajuan Dinas Perpusarsip Pesisir Barat.
"Apa yang menjadi harapan dari bapak dan ibu sekalian, kami Dinas Perpusarsip Provinsi pada prinsipnya siap mendukung dan mensupport program serta kegiatan Dinas Perpusarsip Pesisir Barat.

Karena kita ketahui bersama, bahwa tugas pokok kita di Dinas Perpusarsip ini tidak lain adalah dalam rangka memberikan bimbingan dan pembinaan kepada semua jenis perpustakaan yang ada di masyarakat." Tutur Heriyansyah.
Sementara Yurni Dewi Kabid Pengelola Bahan Pustaka yang didampingi Sena Atmaja Kasi Pengelola dan Pengembangan Bahan Perpustakaan, Patimah Staf Perpustakaan, pihaknya selain bersilaturahmi juga ingin koordinasi dan konsultasi  terkait sistem pengklasifikasi  bahan pustaka.

Mengingat bahan pustaka Disperpusarsip Pesisir Barat sudah tersedia, namun belum dapat dilayankan, karena pengelolaannya belum sesuai standar yang berlaku.

"Atas nama pimpinan kami mengucapkan terimakasih atas diterimanya kunjungan kami ke Dinas Perpusarsip Provinsi. Semoga program dan kegiatan kami di daerah akan bersinergi dan terjalin hubungan harmonis serta  koordinasi yang baik kedepannya," ujar Yurni.
Dalam keterangannya, Heriyansyah menambahkan bahwa perpustakaan sudah seharusnya selalu menambah koleksi buku-buku, karena kinerja Perpustakaan salah satunya diukur dengan jumlah koleksi bahan pustaka.

 "Informasi terkait sistem pengklasifikasi bahan pustaka, sebaiknya kita ke ruangan bidang deposit, akusisi dan pengelolaan bahan pustaka, karena mereka yang membidangi tugas tersebut." Pungkas Heri.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages