FFL Tembus Ratusan Pendaftar, UKM DCFC Roadshow di Lamtim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 04 Februari 2020

FFL Tembus Ratusan Pendaftar, UKM DCFC Roadshow di Lamtim


Lamtim, Harian Koridor.com-Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan roadshow Festival Film Lampung ke MA Ma'arif NU 5 Sekampung Lampung Timur Sabtu, (1/2/20).

Ketua UKM DCFC Mario Fatimura mengatakan roadshow FFL bertujuan untuk mengenalkan gelaran yang berlangsung setiap tahun ini. "Peserta yang berasal dari pelajar SMA/SMK di Lampung Timur sangat antusias mengikuti pengenalan FFL. Roadshow juga diisi pembicara Wisnu Locker," ungkapnya.

Mario --biasa dia disapa -- pendaftaran FFL hingga 15 Februari 2020. "Saat ini yang sudah melakukan pendaftaran atau submit menembus ratusan film dan ada yang dari Kalimantan," ucapnya.

Wisnu Locker, lanjut Mario, dalam roadshow menyampaikan proses produksi sebuah film. "Kami berikan edukasi agar pelajar memahami sebuah film, pembuatan film dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi dengan menghadirkan praktisi film Wisnu Locker," tuturnya.

Menurutnya, setelah selesai pendaftaran 15 Februari 2020 akan digelar screening film. "Setalah ini ada screening film tanggal 30 Maret 2020 hingga 3 April 2020," ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan kampus sangat mendukung penyelenggaraan FFL 2020. "FFL 2020 juga sudah menjadi agenda tahunan dari UKM DCFC dan Darmajaya. FFL juga sebagai ajang bagi sineas-sineas muda khususnya pecinta film di Lampung untuk berkompetisi menghasilkan karya terbaik," ungkapnya.

Firman -- biasa dia disapa -- menerangkan IIB Darmajaya juga selalu konsen terhadap kegiatan perfilman. "Tahun lalu kita juga mendapatkan amanah menjadi tuan rumah Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) yang berjalan sukses. Dengan FFL ini juga diharapkan terdapat karya-karya terbaik sineas muda Lampung yang dapat berprestasi di nasional dan Internasional," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages