Gaji 50Ribu/Hari Kotor, Karyawan PT Baja Sarana Cahaya Metro Mogok Kerja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 10 Februari 2020

Gaji 50Ribu/Hari Kotor, Karyawan PT Baja Sarana Cahaya Metro Mogok Kerja


Metro, Harian Koridor.com-Sebanyak 40  PT perusahaan kerangka baja sarana  cahaya makmur di jalan Jendral Sudirman Ganjar agung  kota metro mogok kerja dan siap  mengundurkan diri dari perusahaan dengan alasan bahwa puluhan karyawan di  gaji  sehari hanya 50.000/ hari  kotor,"kata Cipto kepada awak media ,Senin (10/2/2020).

Menurut perwakilan karyawan  Cipto dengan gaji 50.000 / hari jelas tidak manusiawi di karenakan kaji  UMR kota metro perbulannya mencapai  Rp. 2.400.000.

Atas ketidak Adilan tersebut puluhan karyawan mendatangi kantor perusahaan  untuk menyampaikan atas ketimpangan  tersebut.

Selanjutnya Puluhan karyawan  mengajukan tuntutan kepada pihak perusahaan di antaranya, 
1, Karyawan minta agar gaji di naikan sesuai dengan undang undang ketenaga kerjaan UMR Kota metro sebesar rp.2.400.000 perbulannya.

2. Karyawan nuntut untuk di daftarkan ke Disnaker dan memiliki kartu sehat ( jaminan kesehatan )

3. Masalah jam kerja harus di sesuaikan sesuai dengan jam kerja.

Atas dasar tersebut  puluhan karyawan  di dampingi pamong setempat dan pihak management yang  di wakili oleh ( tedi) mengadakan di alog  di ruangan gedung pabrik  untuk mencarikan jalan keluarnya.

Hasil pertemuan tersebut mengalami jalan buntu dan pihak management berjanji bila puluhan karyawan mengundurkan diri maka pihaknya akan memenuhi adanya selisih upah yang belum di bayar, jam kerja lembur dan  pesangon .

Ancaman puluhan karyawan bila tuntutan tidak di penuhi oleh Pihak PT Baja Sarana Cahaya, maka akan kami adukan ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Metro.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages