Gubernur Arinal Hadiri Haul ke-104 H. Zainal Abidin Pagaralam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 29 Februari 2020

Gubernur Arinal Hadiri Haul ke-104 H. Zainal Abidin Pagaralam


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri peringatan Haul ke-104 Tahun H. Zainal Abidin Pagaralam di Taman Makam Keluarga Doeloe Boemi Kedaton, Sabtu (29/2/2020).
Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak semua yang hadir mendoakan Zainal Abidin Pagaralam yang juga merupakan Gubernur Lampung kedua dan tokoh berdirinya Provinsi Lampung.
Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP yang juga putra almarhum dan mantan Gubernur Lampung mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Arinal.

"Hari ini kita berkumpul di sini untuk mendoakan Almarhum Bapak H. Zainal Abidin Pagaralam agar diterima di sisi Allah SWT," ujar Arinal.

Arinal juga menjelaskan sejumlah kemajuan yang dicapai Lampung. Yaitu pembangunan di segala sektor dan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

Disebutkan Arinal, Lampung terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, salah satunya oleh Menteri Pertanian yang siap menjadikan Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian di Indonesia.

"Karena saya banyak mengikuti beliau Pak Sjachroedin ZP, Insya Allah Lampung ke depan akan berjaya," katanya.

Pada bagian lain, Gubernur Arinal menyebutkan, pada perayaan HUT Provinsi Lampung pada Maret 2020 mendatang, ada serangkaian kegiatan dan program untuk membantu masyarakat seperti launching Kartu Petani Berjaya (KPB) dan pemberian mobil ambulans atau rumah sakit berjalan.

"Nantinya KPB dapat memberikan kebutuhan pertanian sehingga produksinya meningkat sekaligus penjualan hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani.

Lalu memberikan bantuan mobil ambulance atau rumah sakit berjalan diwilayah pedesaan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Arinal mengatakan akan membangun Provinsi Lampung dari Sektor Pariwisata yakni pembangunan kawasan Bakauheni menjadi kawasan destinasi wisata baru.

"Itu wilayah pariwisata yang sangat potensial karena masyarakat Jakarta nantinya akan datang menikmati keindahan alam dan juga bisa mengunjungi seperti Anak Gunung Krakatau, Pulau Kiluan dan Pulau Pahawang dengan disiapkan kapal pesiar kecil," katanya.

Arinal meyakinkan Sjachroedin ZP yang juga mantan Gubernur Lampung itu, akan membawa kejayaan Provinsi Lampung.

"Yang sudah saya kerjakan saya akan sampaikan kepada Pak Sjachroedin ZP, bahwa saya anak buahnya mampu mewujudkan Lampung Berjaya pada masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Arinal dan masyarakat yang berkenan hadir pada haul tersebut.

"Atas nama keluarga besar Almarhum H. Zainal Abidin Pagaralam, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak ibu hadir dalam rangka haul yang ke- 104 tahun. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu atas kehadiran untuk haul orang tua saya," ujar Sjachroedin.

Menurutnya, haul ini juga guna untuk terus mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik antarsesama.

"Semoga kita semua diberikan taufik, rahmat serta hidayah agar kita dapat melaksanakan tugas-tugas dan bisa selalu bersilaturahmi. Semoga kita sebagai manusia dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Sjachroedin terus menyampaikan rasa bangganya terhadap Gubernur Arinal dalam memimpin Provinsi Lampung.

"Urusan seperti Bandara Radin Inten II, Jalan Tol, pembangunan Itera itu Pak Arinal yang mewakili Pemerintah Provinsi Lampung untuk pelaksanaannya. Kepada Bapak Gubernur Arinal, saya terima kasih saya bulak balik selalu bilang bangga dengan beliau sampai hari ini," ujarnya.

Sjachroedin juga mengajak Gubernur Arinal untuk mempromosikan dan memperkenalkan Lampung di kawasan Eropa Timur.

"Saya berkeinginan mendorong beliau agar Lampung menjadi Provinsi di Indonesia yang dikenal dan menjadi yang didepan di Eropa Timur," katanya.

Dalam acara haul ini juga dilaksanakan Istighosah sekaligus silarurahmi keluarga besar Doeloe Bumi.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages