Hadiri Musrenbang Metro, Nunik Ajak Semua Pihak Membangun Kejayaan Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 27 Februari 2020

Hadiri Musrenbang Metro, Nunik Ajak Semua Pihak Membangun Kejayaan Kota Metro


Metro, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak semua pihak di Kota Metro bergandengan tangan membangun kejayaan Kota Metro dan Provinsi Lampung.
Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 Kota Metro, di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Kamis (27/2/2020).

"Mari kita berkolaborasi, bergandengan tangan membangun kejayaan kota Metro dan kejayaan Provinsi Lampung," ujarnya. 
Menurut Nunik, Kota Metro menjadi salah satu wilayah yang menyokong pembangunan di Provinsi Lampung.

"Kita harapkan Kota Metro menjadi salah satu prioritas wilayah yang bisa menjadi tulang punggung untuk mengejar pekerjaan rumah kita di bidang sumberdaya manusia (SDM)," katanya.

Selain bidang SDM, Nunik menyebutkan Kota Metro juga menjadi salah satu tulang punggung dalam bidang perdagangan, membangun perekonomian dan sektor lainnya.

"Provinsi Lampung sangat memprioritaskan pembangunan Kota Metro ini agar bisa maksimal. Metro salah satu yang kita jagokan," ujar Nunik.

Untuk itu, menurutnya, harus dilakukan sinergi bersama agar pembangunan Kota Metro dapat berjalan maksimal.

"Kita terus bersinergi maksimal dengan Kota Metro, bagaimana dan apa yang direncanakan untuk pembangunan ke depan," kata dia. 

Nunik juga mengajak kaum milenial/generasi muda untuk ikut serta dalam pembangunan di Kota Metro. "Mau kolaborasi apa pun saya siap, saya siap berkolaborasi dengan anak-anak muda untuk membangun Kota Metro. Silahkan Kota Metro dengan anak-anak mudanya mau kolaborasi apa, majukan bidang apa," ujarnya.

Salah satunya, Nunik mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk kaum milenial, untuk berkomitmen menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghindari sampah plastik dengan penggunaan peralatan makan minum berkali pakai.

"Mari kita komitmen dalam pengurangan sampah plastik. Kita berkolaborasi jaga lingkungan. Pemerintah sudah berkebijakan, secara teknis juga telah menyediakan sistem penanganan sampah meski warganya masih buang sampah sembarangan. Meski begitu kita harus tetap hadir terus untuk menangani sampah," katanya.

Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan dengan kehadiran Wagub Nunik, dia berkeyakinan akan membawa kebaikan terhadap Kota Metro.

"Dengan hadirnya ibu Wagub pada Musrenbang ini yakinlah akan membawa yang terbaik untuk Kota Metro," ujar Pairin.

Pada acara tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang Kota Metro Tahun 2021. Kemudian penyerahan distribusi anggaran dan lokasi program/kegiatan APBD dan APBN OPD Provinsi Lampung di Kota Metro tahun 2020.

Selanjutnya, penyampaian usulan prioritas pembangunan Kota Metro melalui pendanaan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021.(rls/husni). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages