Musrenbang Kecamatan Rawa Pitu Prioritaskan Infrasruktur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 24 Februari 2020

Musrenbang Kecamatan Rawa Pitu Prioritaskan Infrasruktur


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Kecamatan Rawapitu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam), acara dipusatkan di Aula kecamatan setempat, Kabupaten Tulangbawang, Senin (24/02/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Tuba dan Anggota Davil VII, Danramil, Kapolsek setempat, Bapedda, Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Sosial, PUPR, DPMK/K, Kepala Puskesmas, para Kepala Kampung, Siswa SMUN 1 Rawapitu, BPK, Tokoh Ada, Masyarakat se-Kecamatan Rawapitu.

Camat Rawapitu, I Putu Dada, dalam sambutannya menyampaikan, tekstur tanah dan jalan di kecamatan Rawapitu berbeda dengan kecamatan lainnya. Dirinya berharap semua usulan nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Saya berharap yang di usulkan nantinya benar-benar bersifat urgent dalam artian skala prioritas untuk semua masyarakat Rawapitu mayoritas para petani" ujarnya.

Daerah Rawapitu ini, lanjut I Putu Dada, sangat membutuhkan Infrastruktur terutama Jalan dan pertanian, contoh seperti gorong-gorong dan saluran air, perawatan kanal dan tanggul, jadi harapan kami mungkin di dalam Musrenbang ini akan fokus melihat dari segi anggaran yang dimiliki oleh APBD. Tidak ada salahnya nanti kita mengusulkan karena di Rawapitu ini ada yang dianggarkan oleh kabupaten dan mungkin juga ada yang dianggarkan melalui Provinsi.

"Seperti contoh jalan kabupaten dan Provinsi, demikian juga tanggul ada yang dimiliki oleh PUPR kabupaten dan Balai besar dalam hal ini dinas PU provinsi, Mungkin dalam kesempatan ini untuk warga punya usulan-usulan pembangunan yang ada di Rawapitu monggo sampaikan kepada Bapak-bapak yang kompeten untuk mengambil suatu kebijakan," ucapnya.

Sementara, Bappeda Litbang Tuba, Arya mengatakan, Musrenbangcam ini agar jangan sampai hanya menjadi usulan semata. "Kami berharap semoga hasil dari pembangunan ini bisa mensukseskan dan meningkatkan tarap hidup bagi masyarakat Rawapitu," harapnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Tuba, Komisi II, Teguh Jayadi mengatakan, Rawapitu ini oleh pusat masuk kategori lumbung pangan nasional, karena ada beberapa puluh ribu sawah disini, sekarang ini bantuan pemerintah sudah luar biasa ke Rawapitu sehingga sawah sudah laku 230, ada yang 200, 150 per hektare nya.

"Kita butuh dukungan infrastruktur sehingga muat gabah sampai unit II HOK nya tidak menjadi tinggi. Karena bila keplater dan nyungsep minep semalam operasional nya sudah bertambah. Ini kenapa saya singgung karena, saya dulu di Komisi III," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Dinas PUPR yang diwakili oleh Kabid, Sri Nawang Rini mengatakan, Daerah Rawapitu ini adalah rawa yang didaratkan, dan program di kecamatan ini akan ada 9 bidang yang pembangunan di tahun 2020 tahun ini sebagai berikut.

"Peningkatan jalan Sabes poros Rawaragil, peningkatan jalan poros Andalas Cermin ke daerah way Tulangbawang sepanjang 5,6 Kilometer, rekonstruksi peningkatan kapasitas jalan Bandar Aji - Sumberagung sepanjang 3 kilometer, kemudian pembangunan septictang skala komunal satu unit di Kampung Dutoyoso Mulyo, Panggung Mulyo, Mulyodadi, Andalas Cermin serta Kampung Batanghari, pengembangan jaringan pipa di Kampung Mulyodadi," urai Nawang.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages