Peringati Hut ke 48, Basarnas Lampung Gelar Acara Secara Sederhana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 29 Februari 2020

Peringati Hut ke 48, Basarnas Lampung Gelar Acara Secara Sederhana


Lamsel, Harian Koridor.com-Peringati Hut Basarnas Lampung gelar upacara peringatan HUT Basarnas ke 48 di pelataran kantor pada Jumat (28/02).
Upacara ini dihadiri oleh beberapa instansi baik dari TNI POLRI dan organisasi masyarakat yg bergerak di bidang SAR seperti Dir Polairud Polda Lampung, Danlanud M Bun Yamin, Perwakilan Danlanal, Perwakilan Danyonif 143 TWEJ, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Lampung, Perwakilan Kalak BPBD Prop Lampung, Perwakilan Kepala KSOP Panjang, Perwakilan Kepala Bandara Raden Intan, Kepala PMI Prop Lampung, Perwakilan Pimpinan RAPI Lampung, Vertical Rescue chapter Lampung. 
Bertindak sebagai pembina Upacara Kepala Kantor Basarnas Lampung Bp. Jumaril, S.E., M.M.Dalam amanahnya Kakansar membacakan sambutan Kabasarnas yang berisikan beberapa prestasi yg telah diraih Basarnas pada thun 2019 yaitu:

1.Predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP selama 5 kali berturut-turut;

2.Penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional sebagai salah satu lembaga terbaik dalam pengelolaan, perencanaan pegawai, dan kepengurusan kenaikan pangkat;

3.Penilaian sangat baik dari Badan Arsip Republik Indonesia (ANRI) dalam hal pengelolaan arsip

4.Meraih penghargaan media sosial kategori video terbaik Government Social utk lembaga pemerintah dari kemenkominfo;

5.Pelayanan publik dengan nilai baik dari Kemenpan RB; dan 

6.Mendapatkan predikat Medium Classification setelah dinyatakan lulus dalam asesment yg dilaksanakan oleh International Search and Rescue Advisory Grup (INSARAG) Exercise Classification.
INSARAG merupakan lembaga internasional dibawah United National Office For The Coordination of Humanitarian Affair (UN-OCHA) atau Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Pada hari ini Jumat tanggal 28 Februari 2020 merupakan hari lahirnya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau yg lebih dikenal dengan Basarnas. Sudah 48 tahun Basarnas mengabdi kepada masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan.

Pada tahun ini berdasarkan arahan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M. 

Bahwa setiap kantor agar merayakan peringatan HUT Basarnas pada tahun ini secara sederhana, hal ini dikarenakan Indonesia sedang diuji dg tingginya jumlah bencana alam dan cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini sehingga personil Basarnas harus selalu siap siaga menghadapi hal tersebut dan tidak terlena akan euphoria perayaan hut ,"Ujar Kabasarnas.

Oleh karena itu Basarnas Lampung mengisi HUT Basarnas tahun ini dengan beberapa rangkaian acara yg cukup sederhana.

Rangkaian acara itu terdiri atas pelaksanaan donor darah yg sudah dilaksanakan pada Kamis (27/02) kemarin, kemudian upacara dan baksos yang dilaksanakan pada hari ini dan yang terakhir acara syukuran dan family gathering yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (01/03).

Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan penekanan kepada bidang sosial yaitu pada pelaksanaan donor darah dan bakti sosial. Semoga ke depannya Basarnas bisa slalu hadir di tengah masyarakat disaat dibutuhkan sesuai dengan slogan HUT tahun ini “Profesional, Sinergi, dan Militan untuk Indonesia Maju.” (*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages