Polres Lambar Lakukan Tanam 2.500 Batang Pohon Mangrove di Muara Pantai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 22 Februari 2020

Polres Lambar Lakukan Tanam 2.500 Batang Pohon Mangrove di Muara Pantai


Lambar, Harian Koridor.com-Polres Lampung Barat melakukan penanaman Mangrove di Muara Pantai Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat. Jum’at (21/02/2020).

Penanaman pohon mangrove ini di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina SP, M.M., Dandim 0422/LB Letkol CZI Beni Setiawan, ST., Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat Julkipli Rohman , KPPH Provinsi Lampung Julpikardo S. Hut , PJU Polres Lampung Barat, Para pratin dan ketua LHP sekecamatan Lemong , Masyarakat Nelayan Kecamatan Lemong , Tokoh Masyarakat,dan Para Pelajar.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H. menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan kegiatan untuk mensukseskan program polri yaitu “penanaman pohon Mangrove secara serentak dalam rangka Polri peduli penghijauan”.

“Penanaman pohon Mangrove secara serentak ini juga sesuai dengan moto Polri bersama masyarakat peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pantai,”Terang Kapolres.

Penanaman pohon juga diperuntukkan bagi anak cucu di masa mendatang dan sebagai tindakan konsisten Polri dalam upaya melaksanakan rehabilitasi hutan, lahan dan konservasi lingkungan termasuk biodiversitasnya.

“Untuk itu, diharapkan kedepannya agar penanaman pohon ini tidak hanya sebagai momen sementara waktu, namun semakin ditumbuhkan semangat dan minat masyarakat untuk ikut serta menanam,”ungkapnya.

“Ada sebanyak 2.500 batang pohon Mangrove yang ditananam di sepanjang muara pantai. Dengan penanaman mangrove berarti, kita bersama ikut menjaga ekosistem lingkungan.

Dan menjaga pantai dari abrasi yang terus mengikis bibir pantai di wilayah Pessel,”kata dia.

Selain itu juga Kapolres  mengajak semua kalangan masyarakat dapat melestarikan budaya menanam demi terselenggara dan tercapainya cita-cita bersama yaitu terwujudnya Polri Cinta Alam dan Indonesia Hijau.(sf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages