Prof. Margareth dari Monash University Australia Kunjungi Disperpusarsip Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 12 Februari 2020

Prof. Margareth dari Monash University Australia Kunjungi Disperpusarsip Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Lakukan penelitian sejarah Lampung, Prof. Margareth dari Monash University Australia didampingi oleh Asisten Editor yaitu Barry dan Destari.
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ir. Ferynia di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2020). "Kami mengucapkan selamat datang di daerah Sai Bumi Ruwa Jurai sekaligus mengapreasi kunjungan Prof. Margreth yang melakukan penelitian dalam rangka mengangkat sejarah Lampung. Kami tentunya sangat surprise dikunjungi oleh Prof. Margareth, semoga kunjungannya akan membawa manfaat bagi daerah Lampung", ujar Ferynia.

Prof. Margareth menilai bahwa daerah Lampung memiliki kekhasan akan adat dan budaya. Beragam suku, adat dan budaya meski berbeda, namun mampu menyatu dan menunjukkan toleransi diantara sesama warga masyarakat.

"Kami berharap dengan kunjungan ini, akan banyak memperoleh masukan serta informasi terkait dengan keanekaragaman adat dan budaya daerah Lampung yang hidup harmonis, rukun dan damai, yang menurut kami, ini sangat luar biasa.". Ujar Margareth.

Dalam penjelasan Kepala Seksi Deposit Tito Budi Raharto, bahwa proses pengadaan buku didapat dengan beberapa metode yaitu melalui pembelian, hadiah dan tukar menukar. "Kami sering lakukan hunting untuk memperoleh buku guna koleksi kami di dinas perpusarsip terkait sejarah maupun adat budaya di masing-masing kabupaten/kota." Ujarnya.

Ditambahkan oleh Kasi Akuisis Mimi Abriyani dan Kasi Pengolahan Bahan Pustaka Seprina, bahwa
penambahan koleksi memang suatu keniscayaan, karena kinerja Perpustakaan salah satunya diukur dengan jumlah koleksi  bahan pustaka yang up to date.

Selanjutnya Prof. Margareth  yang didampingi oleh Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah dan Pustakawan Nellawaty Ningsih berkesempatan meninjau dan melihat dari dekat Ruang Bidang Deposit, Akuisisi dan Pengolahan Bahan Pustaka.
Dalam peninjauan, Prof. Margareth sangat kagum dan mengpresiasi, ternyata koleksi bahan bacaan Dinas Perpusarsip sangat  "berharga" untuknya sebagai referensi dalam penelitiannya.
Adapun buku yang minta untuk di copy adalah 1 (satu) buah buku tentang "Gamolan Peghing"  dan 1 (satu) lagi adalah tentang Alat Musik Tradisional. "Saya tolong minta copy bukunya ya". Ujar Margareth dengan senangnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages