Wabup Pringsewu Fauzi Buka Gelar Gebyar Seni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 19 Februari 2020

Wabup Pringsewu Fauzi Buka Gelar Gebyar Seni


Pringsewu, Harian Koridor.com-Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA membuka acara Gebyar Seni Kecamatan Pardasuka di aula GSG setempat, Rabu (19/2/20).

Kegiatan  dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu ini menampilkan beragam kesenian daerah oleh para pelajar dan juga tenaga pendidikan di wilayah paling selatan Bumi Jejama Secancanan, diantaranya musik hadrah, pembacaan puisi, bercerita, bubandung, pentas tari kreasi, musik angklung, pantomim, pidato, hingga sambung baca Al-Qur'an.

Sebelum memasuki lokasi acara, Wakil Bupati Pringsewu dan jajaran dengan mengenakan atribut pakaian adat Lampung, disambut dan diarak oleh para penari pencak silat tradisional Lampung yang terdiri dari anak-anak menuju lokasi acara di GSG Kecamatan Pardasuka.

Turut hadir mendampingi Wabup Pringsewu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Camat Pardasuka Dra.Titik Puji Lestari, beserta jajaran uspika Pardasuka.

Wakil  Bupati  Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengapresiasi kegiatan gebyar seni dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewutersebut.

"Kegiatan ini juga dapat turut melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya Lampung. Sebagaimana kita ketahui bahwa adat dan budaya Lampung juga identik dengan nuansa Islam. Terlebih, Kecamatan Pardasuka juga diproyeksikan sebagai wilayah penyangga budaya Lampung di Kabupaten Pringsewu," katanya.(reza).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages