Wabup Way Kanan Edward Buka Perkemahan Bakti Badan Powell Tahun 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 20 Februari 2020

Wabup Way Kanan Edward Buka Perkemahan Bakti Badan Powell Tahun 2020


Way Kanan, Harian Koridor.com-Wakil Bupati Way kanan Edward Anthony menjelaskan pesan dari Bapak Pandu Dunia dalam acara Pembuka'an Perkemahan Hut Bakti Badan Powell tahun 2020 di Halaman Kantor Camat Buay Bahuga, kamis (20/02/20).
Edward mengatakan, menyimak pesan dari Bapak Pandu Dunia,Lord Baden Powell bahwa maksud latihan kepramuka'an ialah, untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, yang khususnya karakter dan kesehatan,"kata dia.

Demikian juga yang pernah disampaikan oleh Bapak Pramuka, Sri Sultan Hamengku Buwono 1X, yakni tradisi kita tidaklah menyuruh anak-anak untuk latihan tali temali dan main-main, atau menyuruh anak-anak melakukan permainan-permainan seperti orang indian di hutan belukar, tetapi membantu anak-anak atau pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab, tidak hanya bagi masyarakat dan tanah air sendiri tetapi juga bagi seluruh dunia," jelasnya.

"Semoga pesan dari kedua tokoh kepramuka'an ini dapat kita pedomi untuk berkarya nyata, sekaligus bagian dari pengabdian dan amal kehidupan kita," harap Edward.

Lebih lanjut Edwar Anthony menambahkan, problematika generasi muda sa'at ini sangatlah kompleks, apalagi perkembangan tehnologi yang semakin cepat,  "untuk itu harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus di bekali tidak hanya ilmu pengetahu'an saja, tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik,"ungkap Edward.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages