4 Pasien Virus Corona Berangsur Membaik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 29 Maret 2020

4 Pasien Virus Corona Berangsur Membaik


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-4 orang pasien yang terdampak dan terpapar Covid-19 (virus corona) berangsur membaik.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana, Minggu (29/03/ 2020), hal itu terlihat dengan menurunnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang.dan saat ini berjumlah 9 orang.

“Sementara, jumlah pasien yang dinyatakan negative terjangkit virus corona bertambah.  Dari 8 orang menjadi 10 orang,” demikian disampaikan Reihana dalam eksposenya dalam WAG Provinsi Lampung Covid-19.

Kabar baik lainnya, dikatakannya lagi, kondisi pasien yang positif dinyatakan terjangkit Covid-19, saat ini berangsur membaik.Reihana menerangkan, jika saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah.  Dari sebelumnya 650 menjadi 694.

"Kondisi tersebut, ditengarai karna adanya arus masuk atau yang orang melintasi kawasan ekpisentrum Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menuju Provinsi Lampung.

“Olehkarna itu Bapak Gubernur sudah berkoordinasi dengan ASDP  dan KKP serta Dinas Perhubungan untuk kita menjaga pelabuhan Bakauheni yg merupakan pintu masuk Sumatera. Khususnya Lampung,” tulisnya.

Meski masih belum optimal meminimalisir jumlah arus masuk pemudik tersebut, Reihana menghimbau pemudik tersebut untuk mengkarantina-mandiri di rumah selama 14 hari kedepan.

“Semoga ini dipatuhi oleh para pendatang kalau memang sayang pada keluarga,” tukasnya.

Sementara itu, melalui akun resminya, Wakil Gubernur Lampung  Chusnunia Chalim menghimbau agar masyarakat Lampung mematuhi himbauan dan instruksi pemerintah. 

Melalui akunhttps://www.instagram.com/p/B-R3o8MhEem/ nunik berpesan agar memudik menunda dulu rencana pulang kampungnya.  Sampai pademi Covid-19 ini berakhir.  Sekurang-kurangnya mereda,"kata dia.(ki). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages