6 Langkah Hindari Virus Corona Versi WHO - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 19 Maret 2020

6 Langkah Hindari Virus Corona Versi WHO


Bandar Lampung ,Harian Koridor.com-Virus corona atau Covid-19 saat ini tengah menjadi titik fokus pemerintah dunia untuk segera ditanggulangi. Di Provinsi Lampung sendiri sudah ada satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut.

Dalam hal ini kami memberikan tips untuk mengindari virus corona yang dilansir dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) melalui laman www.who.int.

1. Cuci tangan Anda sesering mungkin secara teratur dan menyeluruh menggunakan alkohol atau sabun dengan air yang mengalir.

Mengapa? Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan gosok tangan berbasis alkohol akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.

2. Pertahankan jarak sosial Anda setidaknya 1 meter dengan siapa saja yang batuk atau bersin.

Mengapa? Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, Anda bisa menghirup tetesan air termasuk virus Covid-19.

3. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan.

Mengapa? Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat mengambil virus. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat Anda sakit.

4. Lakukan kebersihan pernapasan dengan cara menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat batuk atau bersin.

Mengapa? Tetesan menyebarkan virus. Dengan mengikuti kebersihan pernapasan yang baik Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus seperti flu dan Covid-19.

5. Jika Anda mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segera cari perawatan medis. Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat dan selalu ikuti arahan otoritas kesehatan setempat.

Mengapa? Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages