ACT Lampung Bantu APD di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 Maret 2020

ACT Lampung Bantu APD di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Merespons kebutuhan Alat Pengaman Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandar Lampung, ACT menyerahkan bantuan APD berupa alkohol. Bantuan diterima langsung perwakilan petugas medis Penyakit Dalam.

Menurut Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi awalnya pihak ACT mendapatkan informasi situasi terkini penanganan pasien penyakit dalam maupun suspect Virus Corona, dimana kebutuhan APD sangat banyak dan urgent. Sedangkan saat ini kondisi stok APD dipasar sangatlah menipis. Untuk itu pihaknya mengupayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Bantuan APD untuk tenaga medis merupakan hal yang sangat prioritas karena tenaga medis merupakan ujung tombak dari penyelamatan pasien suspect Virus Corona. Selain itu tenaga medis merupakan bagian yang sangat berpotensi tertular Virus tersebut. Mengingat tenaga medis sangat dekat dengan pasien setiap harinya.

Rencananya penyaluran Bantuan APD akan berlanjut kerumah sakit lain. Saat ini tim masih mengumpulkan donasi untuk pembelian perlengkapan tersebut. Antusiasme masyarakat untuk membantu juga sangat tinggi. Salah satunya influencer Rachel Vennya telah menggalang dana peduli Virus Corona dan sedang tahap penyaluran bantuan.

“APD sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini karena mereka paling rentan tertular penyakit, untuk itu ACT Lampung terus berikhtiar menyalurkan bantuan. Kami sangat berharap semua pihak berkontribusi dengan menyalurkan donasi melalui rekening BNI Syariah 770000525 atau Bank Mandiri 1270007917428 an Aksi Cepat Tanggap,” tutupnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages