Antisipasi Covid-19, Kelurahan Panjang Utara Semprot Disinfektan di Masjid - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 20 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, Kelurahan Panjang Utara Semprot Disinfektan di Masjid


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kelurahan Panjang Utara bersama BPBD Kota Bandarlampung, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, jajaran Kecamatan, Babinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami Nurussa'adah dan Masjid Nurul Mustaqim,Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung , Jum'at,(20/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Panjang Utara.

Petugas menyemprotkan area masjid diantaranya tempat pengimaman dan sudut-sudut tempat yang memungkinkan interaksi warga.

Camat Panjang Bagus Harisma Bramado, yang juga hadir pada penyemprotan mengatakan,"  Alhamdulillah, Pak Walikota Bandar Lampung berinisiatif mengerahkan jajaran BPBD dan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan jajaran Kecamatan, Polsek dan Koramil untuk menyemprot disinfektan ke masjid-masjid se -Kota Bandar Lampung pada hari ini, terangnya.

"Agar Para Jemaah yang ingin beribadah mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam beribadah, tetapi harapannya warga tetap waspada menghindari penyebaran covid-19, biasakan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas dan berinteraksi, pola makan sehat, untuk menjaga imunitas tubuh, sebisa mungkin menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul dan berinteraksi, ujarnya

Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia," harapnya.

Sementara Lurah Panjang Utara M Supriyadi S.Sos, me  Alhamdulilah hari ini Pemkot Bandar Lampung mengadakan penyemprotan disinfektant di masjid-masjid yang ada di Kota Bandar Lampung,untuk wilayah Kelurahan Panjang utara dilakukan di Masjid Jami Nurussa'adah dan Masjid Nurul Mustaqim," ujarnya.

" Penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 ( corona ) yang pada saat sekarang sedang mewabah di seluruh dunia, dan kegiatan ini disambut baik oleh seluruh warga masyarakat, mewakili warga masyarakat Kelurahan Panjang Utara kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Bandar Lampung yang telah melakukan kegiatan penyemprotan," ungkap M.Supriyadi yang juga ketua Forum Lurah Kecamatan Panjang ini.

Ketua Umum Masjid Jami Nurussa'adah Hi Musabakah, menyambut positif dengan adanya penyemprotan di masjid, yang setiap harinya banyak kedatangan jemaah.

"Karena di sinilah kita umat Muslim yang berada di lingkungan masjid berkumpul untuk beribadah berjamaah dan mengadakan pengajian,” ujar Hi. Musabakah. (hel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages