Bupati Adipati Minta Warganya Untuk Tidak Berliburan Keluar Negeri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 03 Maret 2020

Bupati Adipati Minta Warganya Untuk Tidak Berliburan Keluar Negeri


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meminta warganya untuk tidak berpergian ke luar negeri, khususnya ke negara yang menjadi episentrum virus corona novel (COVID-19).

“Bagi warga Waykanan yang memiliki keperluan penting atau sekadar untuk berlibur ke luar negeri, sebaiknya menunda perjalanannya sampai kondisi benar-benar pulih kembali,” kara Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Waykanan, Selasa(3/3/2020).

Menurutnya, peringatan ini diberikan untuk meminimalkan warga terinfeksi virus corona novel. Dengan adanya pemberitahuan ini maka masyarakat Waykanan diharapkan bisa lebih memahami situasi terkini terkait wabah virus corona.

“Bila tetap ingin  berpergian ke luar negeri, harus menjaga kesehatan dan jangan terlalu panik. Jangan selalu berjabat tangan dengan orang yang tidak kenal, segera cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Lebih baik mencegah sejak awal,”katanya.

Menurut Adipati, untuk mengantisipasi penularan virus corona di wilayah Kabupaten Waykanan maka pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan jajarannya agar lebih proaktif dalam pencegahan penularan virus tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah Kabupaten Waykanan. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages