Bupati Lambar Parosil Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas LHP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 02 Maret 2020

Bupati Lambar Parosil Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas LHP


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, membuka pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Dalam Tata Kelola Pemerintahan Untuk Terciptanya Pekon Hebat tahun 2020, di gedung AIKE, Pekon Sukarami, Kecamatan Balik Bukit,Senin (2/2/2020).

Dalam Sambutanya, yang di gadang-gadang masyarakat sebagai Bupati  Kopi, mengatakan, pelatihan ini akan dilaksanakan untuk beberapa hari kedepan sehingga diharapkan semua LHP harus serius dalan kegiatan.Agar dapat menelaah apa yang menjadi peran dari LHP di pekon masing-masing.

Nantinya jika ada kebijakan dari pimpinan pekon (Peratin) yang kurang efektif, LHP bisa memberikan saran dan masukan yang selaras dengan tujuan pekon tersebut. jangan Duduk Diam Dengar (D3) seyogyanya pungsi LHP dalam memajukan pekon salah satu garis terdepan.

"Saya harap setelah pelatihan ini tupoksi dari seorang anggota LHP dapat dimengerti masing-masing anggota, inilah pentingnya agenda kegiatan ini," jelasnya.

Sementara di lain pihak, Ketua Balai Pemerintahan Desa Provinsi Lampung DRS. Winarto, M.M., mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk saling belajar bagaimana pungsi LHP dan cara menguatkan program dalam pekon masing-masing. "kita bisa tukar informasi juga kita bisa bahas segala permasalahan dan penyelesaiannya," ucap Winarto selaku pemberi materi.

Pelatihan tersebut dihadiri seluruh anggota LHP dari 131 pekon dan Kepala Inspektorat Lampung Barat, Nukman, Kepala Pemerintahan Masyarakat Pekon Lampung Barat, Ruspel, beserta seluruh jajaran intansi terkait (Sf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages