Bupati Lambar Parosil Terima Reses Anggota DPD RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 10 Maret 2020

Bupati Lambar Parosil Terima Reses Anggota DPD RI


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menerima Reses Anggota DPD RI Bistami Zainudin. Komite II DPD RI yang didampingi oleh Staf Ahli Dirjen PSKL (Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan) Pak Ismet bersama Staf Wahyudi di Pekon Sukapura Kecamatan Sumber Jaya. Senin, (09/03/2020).

Dalam hal ini Bupati didampingi Ketua DPRD Lambar, Assisten, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kabag SDA dan Kabag Pemerintahan. Ia menyampaikan seluruh jajaran Pemkab Lambar harus memperjuangkan masyarakat sukapura terkait dengan status dan kepemilikan tanah.

Salah satu masyarakat setempat Erik, Ia mengatakan bahwa dahulu masyarakat Sukapura merupakan bagian dari BRN. Yang diantar langsung Presiden Pertama RI, sampai saat ini tidak ada kepastian hukum.

Ia juga menerangkan, bahwasanya masyarakat Sukapura bukan perambah hutan, Sehingganya Ia meminta segera dibebaskan dari kawasan hutan lindung.

Sementara itu Staf ahli Dirjen PSKL Menawarkan melalui kebijakan Kehutanan Sosial. Terkait pelepasan hak akan disampaikan kepada yang lebih berkompeten, serta akan memberikan masukan Menteri KLHK. Sedangkan Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., Bahwa telah menyampaikan permasalahan ini kepada KLHK. Dengan adanya kunjungan ini berharap kepada Staf Ahli Dirjen PSKL untuk menyampaikan kondisi sebenarnya yang ada di Pekon Sukapura. Terakhir Bupati mengajak rombongan berkeliling.(rls/sf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages