Bupati Pringsewu Sujadi Kunjungi Kantor BPS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 09 Maret 2020

Bupati Pringsewu Sujadi Kunjungi Kantor BPS


Pringsewu, Harian Koridor.com-Dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 (SPO2020) yang tenggang waktunya secara serentak dilaksanakan dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu berkunjung ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pringsewu, Senin (09/03/2020).

Dalam kunjungannya Bupati mendengarkan pemaparan langsung dari Kepala Kantor BPS Eddy Prayitno, M.Si perihal perkembangan SPO2020. Hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan SPO ini, dan progressnya tiap hari terus bertambah. Selain itu, sasaran SPO untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pringsewu juga sudah menunjukkan hasilnya, sebab ada beberapa OPD yang sudah 100% melaksanakan SPO ini terhadap semua pegawainya.

Informasi yang dikumpulkan antara lain, mencakup jenis kelamin, status perkawinan, tempat dan tanggal lahir serta ketersediaan akta kelahiran, kewarganegaraan, suku bangsa, agama, tingkat pendidikan, pekerjaan serta karakteristik perumahan. Menurut Kepala BPS ini, informasi yang diberikan juga dijamin kerahasiaannya oleh UU No. 16 Tahun 1997 Tentang Statistik.

Dalam kesempatan ini, Sujadi juga langsung melaksanakan proses SPO ini dengan didampingi langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pringsewu dengan diikuti juga oleh Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya,S.T.,MM., Staf Ahli Bidang Kesmas Malian Ayub, Kepala Dinas Kominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I, dan Kepala Disdukcapil Nazri, SH. “Semoga, SPO Tahun 2020 ini dapat sukses sebelum 31 Maret 2020 untuk masyarakat Kabupaten Pringsewu. Karena aplikasi SPO ini sangat mudah dilaksanakan tanpa mengenal waktu dan tempat”, kata dia.(rls/za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages