Dankodiklat AD Resmikan Gedung Asrama Ponpes Riyadhus Solihin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 13 Maret 2020

Dankodiklat AD Resmikan Gedung Asrama Ponpes Riyadhus Solihin


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dankodiklat AD Letjen TNI AM Putranto, S.Sos  meresmikan Gedung baru Asrama Putra  Ponpes Yatim Piatu Riyadhus Solihin yang dihadiri  500 orang bertempat di Ponpes Yatim Piatu Riyadhus Solihin, Komplek Villa Mas Jalan Dr Harun 2 Gg H, Gg. Agus Salim 1, Kota Baru, Kec. Tj. Karang Timur, Kota Bandar Lampung

peresmian Gedung asrama dihadiri 
Oleh: .Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum.. Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto.. Irkodiklatad Brigjen TNI Suharjono, SIP, MSi.. Dirdik Kodiklatad Brigjen TNI Hilman Hadi, S.IP. Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Harianto
h. Dirjian Kodiklatad Brigjen TNI Wawan Rustandi, Mewakili Gubernur Asisten 1 Pemprov. Lampung Irwan. s Kabinda Lampung Brigjen TNI Drs. Wahyu Hadi Prasetyo.  Dirum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos. M.M.Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.  Danpuslatpur Kol Inf Anton Yuliantoro, S.IP, M.Tr ( Han ), Danlanal Lampung Letkol (Mar) Amrul Adriansyah .Danbrigrif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi.

Walikota Prov. Lampung Herman. HN Asisten Intelejen Kasdam II/SWJ Kolonel Inf Sapta Feryansya, S.E.,S.I.P. Asisten Teritorial Kasdam II/SWJ Kolonel Inf Rionardo. Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes.

Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie. SH. Dandenzibang Lampung Mayor Czi Ganda Tarius. Ketua Yayasan Ponpes Yatim Piatu Riyadhus Solihin K.H. Ismail Zulkarnain

ISambutan dari pengasuh Ponpes Yatim Piatu Riyadhus Solihin ustad Ismail menyampaikan, Ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Dankodiklat serta para tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian asrama santri di Ponpes Riyadhus Sholihin Kota Bandar Lampung.

Yayasan kami memiliki konsep yaitu Mendidik anak - anak yatim yang punya harga diri dan kehormatan, kegiatan di pondok tersebut setiap hari dilakukan santrinya dengan tadarus dan menghafal Alquran dan saat ini sudah terdapat lebih kurang 150 santri dan insyaAllah besok akan masuk lagi 3 anak dari Kabupaten Tulang bawang.

 Kami juga mengajak para santri untuk jalan-jalan hiburan itu sebagai hadiah untuk santri khatam dan hafal Alquran selain itu juga santri kami sudah 3 orang menjadi pengabdi negara (Marinir, TNI AD dan Polri) hal ini sebagai bukti bahwa kami juga cinta NKRI.

 Ponpes yang dahulu hanya berdiri dengan tiang dari pohon kelapa Alhamdulilah berkat kepercayaan para donatur kini kita bisa mendirikan dengan bangunan 3 lantai.

bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam kerangka meningkatkan ukhuwah islamiah ukhuwah bashariah dan ukhuwah watoniah. 

Saya berharap kepada lembaga-lembaga pendidikan agama Islam seperti Pondok Pesantren, perkumpulan pengajian terIebih terhadap lembaga pendidikan formal agama Islam untuk benar-benar mengarahkan dan membimbing umatnya, untuk menjadi insan yang akhlakul karimah dengan penuh rasa tanggung jawab lahir dan bathin. 

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam sambutanya
Sebagai Insan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat mengikuti acara peresmian gedung baru Asrama Putra/Putri pondok pesantren Yatim Piatu dan Dhu'afa Tahfizul Qur'an Riyadhus Sholihin dalam keadaan sehat penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Pada hari yang penuh rahmat ini kita bersama-sama menyaksikan gedung asrama Putra/Putri pondok Sholihin. Saya sangat mengapresiasi dengan
pendirian pesantren ini. Keberadaan pondok pesantren dimaksudkan untuk membina, mendidik dan mengurus anak yatim piatu yang berakhlak, pintar, berprestasi dan punya harga diri. Hal ini sangat baik untuk membantu pemerintah Kota Bandar Lampung melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat.

Semoga keberadaan pondok pesantren Riyadhus Sholihin semakin banyak membawa manfaat. Dari pondok ini saya berharap semakin banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi kader pemimpin yang
berkarekter dan berahlak mulia.

Pada pukul 11.25 WIB dilaksanakan penandatangan prasasti dan pemotongan pita tanda peresmian gedung asrama Ponpes Riyadhus Sholihin oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta Ibu Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto dilanjutkan dengan peninjauan gedung dan sholat jumat.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages