Danrem 043/Gatam Hadiri Penyerahan APD dan Rapid Test Oleh Gubernur Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 27 Maret 2020

Danrem 043/Gatam Hadiri Penyerahan APD dan Rapid Test Oleh Gubernur Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komdandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi Hadiri Penyerahan Alat Perlindungan Diri(APD) Kepada rumah sakit umum daerah,swasta dan TNI/Polri dan Rapid Test Oleh Gubernur Lampung
kepada Kadis Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid 19 Se-Provinsi Lampung.Bertempat di Gedung Pusiban Kantor Gubernur ,Bandar lampung. Jumat,(27/3/ 2020).
Dalam Sambutan Gubernur lampung Ir. H. Arinal Djunaidi Dalam rangka penanggulangan penyebaran covid 19 di prov. Lampung salah satu tindakan yang harus dilakukan adalah melakukan pemeriksaan terhadap semua kasus ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan) dengan standar operasional prosedur (SOP).

Rapif test adalah salah satu pemeriksaan cepat untuk terhadap antibodi yang ada dalam tubuh melalui pemeriksaan screening. Bantuan berupa APD dan Rapid test untuk rumah sakit dan puskesmas mengikuti sekala prioritas dan selektif sesuai jumlah ODP dan PDP di kabupaten/Kota setempat agar dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

Tidak lupa pula Gubernur Lampung mengucapkan  trimakasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Lampung para dokter, perawat dan seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan pemberantasan virus corona di indonesia khususnya di prov. Lampung.

Adapun jumlah ADP dan Rapid test yang akan diberikan di 30 RS rujukan se prov. Lampung sbb :
a. Masker N95 50.000 buah
b. Cover all suit 2.200 buah
c. APD lengkap 20 unit
d. APD tidak lengkap 50 unit
e. Masker bedah 5000 buah
f. Rapid test 2.400 buah

Adapun perwakilan yang menerima penyerahan secara simbolis APD dan Rapid test oleh Gubernur Lampung :
RS Bayangkara. Poliklinik lanud.RS DKT. Poliklinik Lanal. Poliklinik Brigif 4 Marinir/BS. RS Imanuel. RSUD Menggala. Dinkes Lampung Selatan. Dinkes Tanggamus dan Dinkes Lampung Utara

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Prov. Lampung, Bpk. Mingrum Gumay. Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Arianto MSi.Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi.Kepala dinas kesehatan Prov. Lampung/ketua gugus tugas Covid 19, Dr.dr.Hj. Reihana, M. Kes. Danbrigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Nawawi. Dandim 0410/Kbl, Kolonel Inf Romas Herlandes. Danlanal Lampung, Letkol (Mar) Amrul Adriansyah.Danlanud M Bun Yamin, Letkol Pnb Ronal dan Para Kadiskes Kab/Kota serta kepala/direktur rumah sakit rujukan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages