Dinkes Pringsewu Laksanakan Soaialisasi Virus Corona - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 10 Maret 2020

Dinkes Pringsewu Laksanakan Soaialisasi Virus Corona


Pringsewu, Harian Koridor.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu melaksanakan sosialisasi terkait Virus Corona yang sedang mendunia, agar masyarakat mengetahui apa itu Virus Corona dan bagaimana cara menghilangkannya, sehingga tidak terjadi kepanikan yang berlebihan. Sosialisasi ini dilaksanakan secara rutin diberbagai Instansi Pemerintahan, maupun masyarakat pada umumnya oleh Dinas Kesehatan demi mencegah penularan virus ini di Kabupaten Pringsewu.

Sosialisasi terkait Virus Corona pada hari Senin 09 Maret 2020 dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar, SH.,MH., dan seluruh karyawan di Kejaksaan Negeri setempat, dengan menghadirkan narasumber dr. Nofli yurni, M.Kes. selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.

Seperti kita tau bahwa Virus Corona ini adalah keluarga besar dari virus yang menyebabkan flu biasa hingga penyakit yang seperti MERS dan SARS yang pertama kali ditemukan di negara Cina tepatnya di Kota Wuhan. Hasil analisa tentang Corona Virus menunjukkan bahwa COVID- 19 memiliki angka kematian sekitar 2% – 3% jauh lebih rendah dari wabah lain seperti SARS , MERS, SWINE FLU. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan tetapi tetap hati- hati dan waspada.

Untuk menghindari penyebaran Virus Corona ada 5 langkah, diantaranya yang pertama bersihkan tangan kita, jangan sentuh wajah jika belum bersih, bersihkan tangan dengan air bersih dan sabun secara merata. Kedua buang masker apabila sudah kotor, karena masker hanya bisa digunakan 1 kali saja, ketiga jangan berbagi makanan, alat makan, gelas, dan handuk dengan orang lain. Keempat buka dan tutup keran air atau gagang pintu menggunakan siku, dan yang kelima cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan sesudah makan.

Menurut penjelasan dr. Nofli, bahwa informasi yang bertebaran di media sosial bahwa ada yang menemukan obat/vaksin penyembuh Virus Corona, info tersebut merupakan hoax belaka. Dikarenakan sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menangkal Covid-19. Pengobatan dilakukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh penderita, sehingga secara alami virus bisa di hilangkan dengan antibodi manusia.

Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar, SH.,MH., mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, dan semoga bisa menambah wawasan kami semua sehingga tidak lagi mengalami kepanikan dan bisa mencegah menyebarnya virus pada diri sendiri maupun keluarga sekitar kita, tegasnya.(rls/za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages