H-1 Jelang Dilantik 19 Maret, PBL Lampung Baksos di Bakauheni Bareng Walubi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 Maret 2020

H-1 Jelang Dilantik 19 Maret, PBL Lampung Baksos di Bakauheni Bareng Walubi


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung terus mendetailkan persiapan dua estafet kegiatan ormas ini yang akan dihelat di Bumi Ruwa Jurai Lampung, 18-19 Maret 2020 mendatang.

Pertama, kegiatan donasi kemanusiaan Walubi-PBL Berbagi berupa bakti sosial (baksos) pemberian 1.500 paket sembako, dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. Rencana, lokasi dipusatkan di SDN 3 Bakauheni dan SMPN 2 Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kegiatan hasil kerja sama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBL dan DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) ini memercayai DPD PBL Lampung selaku entitas penunjang pelaksana tim teknis kedua DPP.

"Merupakan kesepakatan rapat bersama 28 Februari 2020, dan rapat finalisasi Selasa ini (10/3/2020, kemarin) di Jakarta. Berhubung distribusi tiga ribu paket bantuan dibagi dua dengan DKI Jakarta, supaya lancar nanti ada kupon bagi penerima," ujar Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari Alfian, dari Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Bandarlampung, Rabu (11/3/2020), Ary menjelaskan, agenda ini bagian pelaksanaan visi misi kedua organisasi, sebagai tugas kemanusiaan memuliakan sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Penyayang.

"Secara PBL turut jadi ejawantah kehadiran kami, mendasari amanat Pasal 5 tentang Tujuan, dan Pasal 6 tentang Bidang Kegiatan butir dua Bidang Keagamaan Anggaran Dasar PBL," ujar Ary, didampingi wakil ketua Miswan Rodi dan sekretaris Reza Berawi.

Kedua, imbuh dia, pelantikan pengurus DPD PBL Lampung sekaligus DPC kabupaten/kota se-Lampung masa bakti 2019-2024 yang terverifikasi terakhir berdasar briefing konsolidasi pengurus inti di Emerald Hill Bistro & Resto, Sukamaju, Telukbetung Timur, Bandarlampung, Senin (2/3/2020).

"Insha Allah, jika tiada aral melintang, kami segenap pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP PBL Jenderal TNI Purn Fachrul Razi didampingi unsur DPP, Kamis 19 Maret 2020. Waktunya tentatif, kemungkinan besar usai jam kerja, di Bandarlampung. Mohon doanya," ungkap Ary.

Sekretaris DPD PBL Lampung Reza Berawi, ketua pelaksana pelantikan, mengiyakan. Ia mengimbukan penetapan waktu pelantikan menyesuaikan jadwal Fachrul Razi kini juga Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Ketua Bidang Ekonomi DPP PBL Dr Andi Desfiandi yang juga penasihat DPD PBL Lampung, pada Senin (9/3/2020) mewartakan, baksos 18 Maret 2020 akan dihadiri oleh Ketum DPP Walubi Sri Hartati Murdaya dan Anni Sulistiowati Fachrul Razi.

"Agenda 19 Maret 2020 kegiatan Pak Menteri (Fachrul Razi, red) di Kanwil (Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung), juga kuliah umum (di sejumlah kampus PTN/PTS), dan pelantikan DPD PBL Lampung oleh (Fachrul Razi selaku) Ketum DPP PBL," pesan singkat Andi terpisah, dari Jakarta.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages