Ini Kata Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Soal Penyemprotan Sinfektan Serentak di Jajarannya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 31 Maret 2020

Ini Kata Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Soal Penyemprotan Sinfektan Serentak di Jajarannya


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dua unit armada Watercanon (meriam air) ditambah 483 Personel gabungan dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan Kota setempat.
Kegiatan tersebut digelar oleh Unsur kepolisian Daerah dan Kepolisian Resor Kota Bandarlampung bekerja sama dengan Forkopimda dan Kodim 0410 KBL.

"Penyempotan ini melibatkan 483 personel gabungan baik dari Polda, Polresta hingga Polsek yang dibagi beberapa kelompok agar semua sasaran bisa teratasi sampai dengan kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung," ungkap Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya kepada awak media Selasa (31-3-2020).
Penyemperotan dilakukan disejumlah ruas jalan kota Bandar Lampung Mulai dari Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Teuku Umar sampai dengan Jalan ZA Pagar alam dan terus memutar di Tugu Radin Intan serta Fasilitas – fasilitas umum baik stasiun, terminal ataupun tempat ibadah.

"Penyemprotan hari ini dilakukan serentak seluruh Jajaran Kepolisian seluruh Indonesia berdasarkan surat perintah Kapolri tertanggal 27 Maret lalu, kita dayagunakan personel yang ada untuk upaya maksimal mencegah Covid-19. Untuk cairan disinfektan kami siapkan sekitar 20.000 liter," tambah Yan Budi Jaya. 

Selain itu, Kapolresta juga mengajak semua komponen masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan baik secara mandiri ataupun secara kolektif. 

Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini untuk diwilayah Kota Bandar Lampung sudah ada yang positif terjangkit virus yang menyerang sistem pernafasan itu.
Lebih lanjut disampaikan agar hasil bisa maksimal perlu peran serta dari semua masyarakat yang ada dengan cara melakukan Phsycal distancing (menjaga jarak fisik) dan tidak keluar rumah jika tidak penting serta tidak perlu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah  menyadari bahwa situasi yang seperti ini perlu kewaspadaan tetapi jangan sampai terjadi kepanikan. "terkait Convid 19 agar tetap waspada, selalu jaga kebersihan, dan lakukan sesuai imbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah," tandasnya.

Dengan adanya penyemprotan menjadi edukasi kepada masyarakat agar paham bagaimana cara ikut serta menanggulangi permasalahan virus corona ini. "Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan masyarakat menjadi lebih tenang dan tidak takut lagi," pungkas Titin.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages