Kampung Gedung Asri Siapkan Posko Sterilisasi Pencegahan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 31 Maret 2020

Kampung Gedung Asri Siapkan Posko Sterilisasi Pencegahan Covid-19


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini sedang menggeparkan dunia, Pemerintah Kampung Gedung Asri Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba)  membentuk tim Relawan Kampung, Serta membuat Posko Sterilisasi di pintu masuk Kampung, Selasa (31/03/2020).

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Tulangbawang Tanggal 16 Maret 2020 Nomor: 100/108/I.1/TB/2020, dan mengacu pada Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Tugas dan Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka diperlukan upaya peningkatan kesiapsiagaan untuk melindungi keamanan dan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat.

Turut hadir Ferly Sanjaya anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Turun secara langsung meninjau di lokasi Sterilisasi dalam pencegahan Virus Corona COVID-19 dan memastikan masyarakat setempat bisa terlindungi dari Wabah mematikan tersebut.

Ferly berharap kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang agar bisa saling menyadari betapa pentingnya untuk tetap menjaga kewaspadaan pada diri kita agar terhindar dari wabah tersebut.

"Maka dari itu mari kita bersama sama bergandeng tangan dan saling bahu membahu dalam menyelasaikan permasalahan yang kita hadapi di Indonesia bahkan Dunia.Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah Swt.Lebih baik mencegah daripada mengobati. " Harapnya.

Sterilisasi juga dilakukan keliling Kampung dengan  menggunakan Ambulance dan melakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat umum, tempat Ibadah, pasar, sekolahan, perkantoran,jalan strategis kampung serta pasilitas umum lainya.

Jeri Santama Kepala kampung setempat menghimbau, untuk menindaklanjuti dan memutus rantai penyebaran Virus Corona yang sedang mendunia, mari kita menjaga diri kita dengan cara mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah demi untuk kenyamanan bersama, semoga terbebas dari wabah Covid-19.

"Saya berharap kepada masyarakat mohon dukungan dan kerjasama untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) secara lebih masif, saling menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga pola hidup sehat dan bersih, tetap berada dirumah dan tidak berpergian jika tidak mendesak, larangan berkumpul dan berkerumun, tetap tenang dan tidak panik serta selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Wajib lapor bagi warga yang baru datang dari perantauan. " Imbaunya.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages