Kampung Sumber Agung Bentuk Tim Relawan Pencegahan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 30 Maret 2020

Kampung Sumber Agung Bentuk Tim Relawan Pencegahan Covid-19


Tulangbawang, Harian Koridor.com-Pemerintah Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba)  membentuk tim Relawan Kampung, tim kesehatan setempat untuk melakukan Sosialisasi Pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (29/03/2020).


Guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Tulangbawang, tanggal 16 Maret 2020 Nomor 100/108/I.1/TB/2020, serta mengacu Kepres RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Tugas dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Kegiatan Sosialisasi menggunakan Ambulance Keliling Kampung, pembuatan posko seterilisasi di zona pintu masuk kampung, pengecekan untuk setiap warga yang baru pulang dari perantauan oleh petugas kesehatan setempat, seterilisasi bagi warga yang baru pulang dari perantauan, penyemprotan untuk setiap kendaraan yang masuk kampung dari daerah luar, ODP,oleh Tim Relawan Kampung, tim kesehatan dan masyarakat setempat  saling bergotong royong dalam memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Sahel Kepala kampung mengatakan, Untuk menindaklanjuti dan memutus rantai penyebaran Virus Corona yang sedang mendunia, pemerintah kampung cepat tanggap untuk membentuk tim relawan dan membangun posko penyemprotan.

"Saya berharap supaya masyarakat sadar diri, tetap diam dirumah jika tidak ada kepentingan, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan saat akan masuk rumah dengan sabun disaat dari bepergian, dan semoga kita semua selamat dari wabah ini. " Harapnya.(solihin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages