Lagi Lampung Bertambah 1 Positif Terinfeksi Virus Corona - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 26 Maret 2020

Lagi Lampung Bertambah 1 Positif Terinfeksi Virus Corona


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Lampung bertambah satu di Lampung. Dengan begitu, saat ini di Pasien ini adalah pasien laki laki (35)asal Bandar Lampung yang dirawat di RSUAM.

Menurut Kadiskes Provinsi Lampung Reihana pasien positif Covid 19 bertambah satu berdasarkan data hasil dari Kemenkes diJakarta.Dia ini adalah pasien nomor dua dan sekarang sudah diisolasi dan diberi pelayanan standar di RSUAM.

”Kondisi terkini pasien nomor satu sudah stabil sedangkan pasien nomor dua diiolasi di ada penurunan kesehatannya. Mari kita doakan agar pasien ini kembali stabil dan bisa survive ,” ujarnya saat di wawancarai wartawan usai rapat dengan wagub Lampung terkait anggaran Corona di Kominfo Lampung, Kamis (26/3/2020).

Pasien nomor satu tertular saat ada acara di Bogor sedangkan pasien nomor dua ini tertular waktu dia berada di Jogyakarta.

Kami saat ini hati hati dengan tranfusi lokal., yang tidak kemana mana tahu tahu tertular Corona.

Sekarang kami lebih memperketat dan edukasi bagi para pendatang dan meminta agar masyarakat jangan keluar rumah dulu.

Sementara itu data yang dihimpun Dinkes Lampung Orang Dalam Pemantauan (PDP) naik dari 154 menjadi 294 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)saat ini naik dari 11 menjadi 15 orang.

Reihana menjelaskan.jumlah PDP selalu berubah dari hari ke hari.

“Kemarin ada yang negarif dua. Pasien dari RS Ahmad Yani Metro sudah dibolehkan pulang. Tapi kan PDP-nya nambah lagi. Sekarang kami lebih memperketat dan edukasi bagi para pendatang dan diminta agar masyarakat jangan keluar rumah dulu. Kami akan menampilkan data tiap jam 10 setiap hari update dan data bisa lihat Instagram Dinkeslampung,” ungkapnya.(tras). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages