Panwascam Panjang Lantik dan Bimtek Pengawas Kelurahan Ini Tujuannya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 15 Maret 2020

Panwascam Panjang Lantik dan Bimtek Pengawas Kelurahan Ini Tujuannya


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung melantik 8 orang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dari masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Panjang, dalam menghadapi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020, Sabtu ( 14/3/2020 ), bertempat di Swadex Hotel Kecamatan Panjang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung Koordinator SDMO, M. Asep Setiawan, Camat Panjang,  serta stakeholder lain seperti KPU, Kapolsek, Koramil, Ka KUA Panjang, Ka Puskesmas Panjang, para lurah se- Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, dan tamu undangan.

Selain dilantik, para Pengawas Kelurahan juga disumpah serta diberikan pembekalan dengan harapan setelah pembekalan langsung melaksanakan tugas.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Panjang Anton dalam sambutannya mengatakan, " anggota Pangawas Kelurahan yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan yang terbaik hasil dari proses yang ketat yang berlangsung secara terbuka, transparansi, sesuai pedoman juknis perekrutan, dengan spirit terpilihnya Panwas Kelurahan yang berintegritas dan profesionalitas," ujarnya.

Selanjutnya saya meminta seluruh anggota Panwas Kelurahan yang baru dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh, dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

Karna seorang pengawas harus memiliki komitmen untuk meningkatkan soliditas dengan internal lembaga, menjaga integritas diri sebagai pengawas jujur, adil dan independen, memiliki mentalitas percaya diri tapi jangan sampai offside, lakukan pengawasan dengan santun, " terangnya


“Nantinya, Panwas Kelurahan akan mendampingi dalam proses pemutahiran data pemilih (PPDP) di tingkat Kelurahan”, ungkap Anton lagi.

Sementara itu, Camat Panjang Bagus Harisma Bramado dalam sambutannya mengatakan, tugas Panwas Kelurahan membantu Panwaslu Kecamatan. Oleh karena itu, agar selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan.

“Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab pada pengawasan pemilu, baik sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan pilkada, sehingga tidak ada suatu permasalahan dikemudian hari”, harapnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages