Parosil Resmikan UPT Puskesmas Buay Nyerupa dan Pasar Pagar Dewa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 10 Maret 2020

Parosil Resmikan UPT Puskesmas Buay Nyerupa dan Pasar Pagar Dewa


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Meresmikan UPT Puskesmas Buay Nyerupa dan Pasar Pagar Dewa Kecamatan Sukau. Peresmian ini diawali dengan jalan sehat, bersama ribuan masyarakat setempat. Yang terdiri dari Siswa/Siswi (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA), Orang Tua hingga Manula.

Peresmian UPT Puskesmas Buay Nyerupa dan Pasar Pagar Dewa Kecamatan Sukau ini. Ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus. Dan juga dilakukan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus yang disaksikan langsung Anggota DPRD Lambar, Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Uspika, Peratin, Ketua TP PKK dan GOW.

Dengan dibangunnya Puskesmas Rawat Inap tersebut, harapannya dapat memberikan pelayanan prima dan optimal pada masyarakat. Selain itu, Bupati juga menyampaikan Pasar Pagar Dewa yang baru saja diresmikan tersebut ialah bantuan dari Kementerian Perdagangan pada tahun 2019 mendapat sebanyak 20 Unit dan 2 Los.

Karenanya, Bupati berpesan kepada seluruh elemen dan masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat Puskesmas serta Pasar yang telah diresmikan tersebut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama kita jaga, gunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya,” Tegasnya. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo S.Km., bahwa Puskesmas lebih diutamakan kegiatan pencegahan dan mengurangi resiko penyakit yang mungkin terjadi, dan nantinya akan merubah pandangan masyarakat terkait puskesmas rawat inap menjadi puskesmas rawat jalan.

“Harapannya Puskesmas diutamakan kegiatan pencegahan dan pengurangan resiko penyakit untuk masyarakat,”. Tegasnya. Selanjutnya Tokoh Masyarakat setempat Sahrul Musa, Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemda Lambar atas pembangunan pusksmas tersebut.

“Atas nama masyarakat sukau mengucapkan ribuan terimakasih. Seperti kata pepatah, Masyarakat Pagar Dewa seperti mendapat mutiara dari dasar laut. Atas dasar perhatian pemerintah kepada masyarakat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil,”. Terangnya.(kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages