Polres Way Kanan Semprotkan Desinfektan di Fasilitas Pelayanan Publik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 20 Maret 2020

Polres Way Kanan Semprotkan Desinfektan di Fasilitas Pelayanan Publik


Way Kanan, Harian Koridor.com-Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) Polres Way Kanan melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan sekitar Polres Way Kanan.

Dalam hal ini penyemprotan dilakukan oleh anggota Satsabhara dan Urkes Polres Way Kanan yang telah mendapat pelatihan mengenakan alat pelindung diri, membawa alat semprot air elektrik  berisi cairan disinfektan menyemprot bagian-bagian fasilitas pelayanan publik juga bagian dalam dan luar masjid Darul Fatah.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan. Dirinya juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut. Namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Sementara, agar maksimal penyemprotan dilakukan dengan teknik dekon (blok/arsir) Tidak berlawanan dengan arah angin, teknik didalam ruangan dari jarak yang paling jauh dari pintu, pastikan barang elektronik dalam keadaan mati, fokuskan pendekontaminasi di tempat yang bisa jadi sumber penyebaran (pintu, kursi, meja, tangga, loby halaman, pegangan laci dll, pastikan ruangan kosong tidak ada orang, hewan, makan dan minuman,” terang Kapolres Way Kanan.

Penyemprotan dengan disinfektan tertentu juga akan terus dilakukan ke sejumlah fasilitas umum lainnya. Dengan penyemprotan tersebut, harapannya bisa menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Tak hanya itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dapat membatasi jumlah orang untuk berkumpul sementara waktu guna menghindari penyebaran virus covid-19. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages