Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh, Guna Pencegahan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 16 Maret 2020

Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh, Guna Pencegahan Covid-19


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Guna mencegah merebaknya virus corona di Publik area khususnya Satpas 2526 Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap masyarakat yang masuk setempat.

Pengecekan dilakukan tepat di pos jaga pintu masuk Satpas 2526 . Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Jadi memang per hari ini di depan ada alat pengukur suhu tubuh. Ketika ada masyarakat masuk kita cek suhu tubuhnya,” kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Senin, (16/03/2020).
 Bila nanti diketahui ada masyarakat dengan suhu tidak normal maka akan segera berkoordinasi dengan pihak Rumah sakit yang telah ditunjuk. 
Selain pengecekan suhu tubuh, dibagian tempat pelayanan juga disediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan. “Kita sediakan untuk warga. Ini upaya yang digelorakan pemerintah. Bagian dari kegiatan pencegahan Corona,” sambungnya.

 Pencegahan lainnya, semua anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung khususnya yang berada di bagian pelayanan meminimalisir kontak langsung, salah satunya mengganti salam jabat tangan dengan salam hormat.

“Kami juga menyampaikan kepada anggota agar meminimalisir kontak, salah satunya bersalaman dengan masyarakat cukup tangan diletakan di dada sebelah kiri. Atau dua tangan menempel di depan dada,” ucap Reza.
Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini akan terus dilakukan sesuai intruksi dari pemerintah. “Ini efektif sampai dinamika terkait Corona yang ada ini selesai, kita mengikuti langkah dan perintah dari pemerintah bagaimana,” jelasnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages