PT KAI Drive IV Tanjung Karang Berikan Masker Gratis Kepada Penumpang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 03 Maret 2020

PT KAI Drive IV Tanjung Karang Berikan Masker Gratis Kepada Penumpang


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang membagikan masker gratis di Stasiun Besar Tanjungkarang kepada penumpang kereta api guna mencegah penyebaran virus corona.

“Fenomena virus corona menjadi perhatian dunia karena telah menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa di Wuhan, China. Dan terbaru di Indonesia sudah ada dua orang yang terinfeksi virus tersebut,” kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo,Selasa(3/3/2020).

Menurutnya, PT KAI (Persero) pun, langsung sigap melakukan antisipasi. Salah satunya, melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit corona (COVID-19) dan upaya pencegahan serta penularannya. Pemberian masker tersebut, telah dilaksanakan PT KAI Divre IV Tanjungkarang melalui Unit Kesehatan kepada calon penumpang di Stasiun Tanjungkarang.

Sapto mengatakan, sosialisasi penyakit dan pencegahan penularan virus corona ini dilakukan dengan pembagian masker, pemasangan spanduk. Isi spanduk tersebut memuat informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya, pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik, dan etika batuk.

“Sebagai publik transport yang memiliki mobilitas tinggi, kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa kereta api salah satunya dengan membagikan masker,” kata Sapto.

Sapto menjelaskan, pembagian masker tersebut akan terus dilakukan. PT KAI juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun.

“Jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan kereta api seperti pusing, pilek,  batuk silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di poskes stasiun. Tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang kereta api,” pungkas Sapto. (Ant).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages