Riana Sari :Lampung Craft 2020, Menjadi Barometer sektor kreatif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 14 Maret 2020

Riana Sari :Lampung Craft 2020, Menjadi Barometer sektor kreatif


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pameran Lampung Craft 2020 yang akan digelar di Graha Wangsa Kecamatan Bumi Waras Bandar  Lampung pada, Sabtu dan Minggu 14-15 Maret 2020, diikuti 52 peserta. 
Peserta yang mengikuti kerajinan dan batik serta produk UMKM ini, bukan hanya dari Lampung saja, tapi ada juga dari daerah lain. Dekranasda dari kabupaten/kota ikut ambil bagian membuka stand dalam memeriahkan HUT ke-56 Provinsi Lampung ini. Tak cuma dari Dekranasda, tapi kalangan usaha dan SMK/SMA juga ikut ambil bagian membuka stand hasil kerajinan siswa.
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, didampingi Ketua harian Dekranasda Ir. Mulyadi Irsan, MT, Sekretaris Dekranasda Hj. Rusdiana Dewi dan pengurus Dekranasda lainnya, Jumat (13/3/2020), mengecek persiapan Lampung Craft 2020 di gedung Graha Wangsa. Menurut rencana Lampung Craft 2020 dibuka oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Riana Sari menjelaskan, Lampung Craft akan menjadi salah satu wahana pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Provinsi Lampung dan akan dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan Lampung Craft 2020 akan mengusung kain khas Lampung Barat Celugam sebagai icon-nya.

Lebih lanjut Riana Sari berharap kegiatan ini akan menjadi barometer sektor kreatif khususnya industri kerajinan. Lampung Craft 2020 dilaksanakan mendahului kegiatan Inacraft dengan harapan akan menjadi ajang persiapan keikutsertaan Povinsi Lampung dalam event nasional tersebut.

Lampung Craft juga untuk menyemarakkan HUT Provinsi Lampung yang jatuh pada 18 Maret. Karena itu, Riana Sari Arinal juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini, menghimbau dan mengajak masyarakat berkunjung ke Lampung Craft di Graha Wangsa. "Dengan berbelanja hasil kerajinan masyarakat, makan akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan ekonomi masyarakat meningkat maka Lampung Berjaya akan terwujud," ujar Riana Sari.

Lampung Craft yang diikuti kabupaten/kota maupun unsur BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi dan asosiasi-asosiasi, sekolah, kata Riana Sari merupakan bentuk kepedulian yang sangat tinggi pada pengembangan industri kreatif khususnya kerajinan.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan mengatakan, Lampung Craft 2020 diharapkan ada kekuatan ekonomi bagi masyarakat.

Lampung Craft juga diharapkan punya subtansi dan eksistensi dan asumsi. Sehingga Lampung Craft punya karakter membangun standarisasi keunggulan masi-masing daerah. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages