Sebar video hoax di group RT, warga Tanjung Senang di Tangkap Polda Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 25 Maret 2020

Sebar video hoax di group RT, warga Tanjung Senang di Tangkap Polda Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Menyebarkan  video hoax digroup WhatsApp RT,  pria warga Tanjung Senang diamankan Polda Lampung.

Pria ini diketahui berinisial NS (45), yang tinggal di Jalan Bunga Sepatung Perumahan Way Kandis Tanjung Senang.

NS diamankan tim cyber Polda Lampung dikediamannya pada Rabu 25 Maret 2020 sekira pukul 5.00 wib.Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang resah adanya video pemakaman dengan keterangan meninggalnya pasien 01 Bandar Lampung meninggal dunia di RSUDAM.

"Jadi tersangka ini melakukan penyebaran video berdurasi satu menit dua puluh detik dengan caption seorang pendeta yang terkena covid 19 di Bandar Lampung meninggal dunia di RSUDAM pada Selasa 25 Maret 2020," ujarnya Rabu 25 Maret 2020.

Kata Pandra, tersangka menyebarkan video tersebut di Group RT 011 LK 1 PWK (Perumnas Way Kandis).

"Akibatnya video tersebut diteruskan dan menyebar sehingga membuat masyarakat khususnya Bandar Lampung resah," sebut Pandra.

Mendapat kabar tersebut, Pandra mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan ternyata kabar tersebut bohong atau hoax.

"Setelah kami konfirmasi ternyata belum ada yang meninggal, namun akibat berkembangnya informasi ini membuat keresahan maka enam jam kemudian NS kami amankan pada pukul lima dini hari.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages