Sosialisasi Sisbinlat di Lanud BNY - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 12 Maret 2020

Sosialisasi Sisbinlat di Lanud BNY


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Mayor Pnb Agus Triyanto tim dari Dinas Operasi dan Latihan TNI AU (Disopslat AU) melaksanakan sosialisasi tentang sistem pembinaan latihan (Sisbinlat) TNI AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Pada acara sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud mulai dari perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud BNY. Bertempat di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Kamis, 13-03-2020).

Pada sambutan tertulis Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal yang dibacakan oleh Kadislog Lanud BNY Mayor Kal M. Yusuf S., S.E., mengatakan, harapan saya yang menjadi harapan kita bersama bahwa dalam sosialisasi ini tidak hanya memperhatikan latihan prajurit, namun juga perlengkapan, kesejahteraan prajurit dan manajemen organisasi, demi terwujudnya prajurit TNI AU yang handal dan profesional.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dari profesionalitas maka akan tercipta suatu hasil dari proses yang efektif dan efisien. Maka untuk membentuk prajurit profesional diperlukan adanya Binlat yang terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam keterpaduan. Karena sejatinya latihan yang terprosedur dengan baik merupakan bagian dari menunjang kesiapan operasi TNI AU.

Pada acara sosialisasi tersebut Mayor Pnb Agus Triyanto mengatakan, maksud dari sosialisasi ini adalah untuk pedoman dalam menyelenggarakan pembinaan latihan (binlat) seluruh satuan jajaran TNI AU, bertujuan agar terwujud pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang sama dalam pembinaan dan penyelenggaraan latihan  TNI AU. Pelaksanaan binlat di jajaran TNI AU merupakan giat manajemen latihan yaitu pengelolaan sumber daya komponen latihan serta pengaturan giat latihan secara efektif dan efisien untuk mencapai kemampuan standar prajurit perorangan atau satuan sesuai penggolongan latihan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages